Loading...

Nama Latin 37 Tanaman HIAS DAUN Lengkap dengan Deskripsi dan Ciri-cirinya (Page 2)

37 Kumpulan Tanaman HIAS DAUN, Ciri-ciri dan Nama Latinnya (Page 2)

7. Canna

Canna

Nama latin tanaman hias CANNA : Canna indica
Ciri-ciri tanaman hias daun “CANNA LILY” : Tumbuhan ini tumbuh besar, tegak, dengan tinggi mencapai dua meter. Tanaman ini memiliki rimpang tebal menyerupai ubi. Daunnya besar dan lebar, berwarna hijau dan menyirip jelas. Warnanya hijau atau merah tengguli. Bunganya besar dengan warna-warna cerah, seperti merah, merah muda, dan kuning yang tersusun dalam bentuk tandan.

8. Chinese Money

Chinese money

Nama latin tanaman hias CHINESE MONEY : Pilea peperomioides
Ciri-ciri tanaman hias daun “CHINESE MONEY” : Ciri khas tanaman hias daun ini yaitu bentuk daunnya yang bundar seperti kon cina. Chinese money memiliki daun bundar berwarna hijau gelap. Tanaman asli negeri tirai bambu ini termasuk jenis tanaman pilea, spesies tumbuhan berbunga dari keluarga jelatang Urticaceae.

9. Cemara

Cemara kipas

Nama latin CEMARA : Casuarinaceae
Ciri-ciri tanaman hias daun “CEMARA” : Batang berkayu dan dapat tumbuh hingga 3-5 meter, berakar tunggang. Kulit batang kasar berwarna cokelat. Rantingnya beruas, daun tipe majemuk berbentuk seperti jarum berwarna hijau, dan buahnya mirip runjung kecil. Cabang daun mengerucut. Jenis-jenis cemara antara lain cemara udang, cemara laut, cemara kipas.

10. Calathea

Calathea makoyana

Nama ilmiah CALATHEA : Calathea makoyana
Ciri-ciri tanaman hias daun “CALATHEA” : Daunnya besar, lonjong dan ada juga yang berbentuk kipas. Keunikan dan keindahan tanaman hias daun lebar satu ini terletak pada daunnya yang umumnya memiliki garis-garis yang khas. Tidak menyukai sinar matahari berlebihan.

11. Coleus Merah

Coleus merah

Nama ilmiah COLEUS MERAH : Plectranthus scutellarioides sp
Ciri-ciri tanaman hias daun “COLEUS MERAH” : Termasuk tanaman semusim berbatang lunak dengan bentuk percabangan monopodial. Daunnya merupakan daun tunggal berbentuk bulat telur. Ujung daun meruncing dengan tepian rata dan pangkal yang tumpul. Pertulangannya menyirip dengan panjang 7-11 cm, lebar 5-7 cm, panjang tangkai ± 3 cm dan berwarna ungu.

Loading...
Baca juga  Jenis-jenis Tanaman Hias DAUN MERAH Paling Unik dan Instagramable !!! Cocok untuk Indoor dan Outdoor

Bunga majemuk berbentuk tandan di ujung batang. Kelopak berbentuk corong berwarna hijau muda. Mahkota bunga berbentuk bibir berwarna ungu keputih-putihan. Memiliki dua benang sari berwarna putih dan putik kecil yang berwarna ungu. Buah muda berwarna hijau dan berubah coklat pada saat matang atau tua. Bentuknya kotak dan bulat dan mengandung biji kecil, pipih, mengkilat serta berwarna hitam. Tanaman berakar tunggang dengan warna kuning keputih-putihan.

12. Cocor Bebek

Cocor bebek bunga merah

Nama ilmiah COCOR BEBEK : Bryophyllum pinnatum
Ciri-ciri tanaman hias daun “COCOR BEBEK” : Cocor bebek memiliki batang yang lunak dan beruas. Daunnya tebal berdaging dan mengandung banyak air. Warna daun hijau muda (kadang kadang abu-abu). Bunga majemuk, buah kotak. Bila dimakan cocor bebek rasanya agak asam dan dingin.

13. Dragon Tree

Dragon tree

Nama ilmiah DRAGON TREE : Dracaena marginata
Ciri-ciri tanaman hias daun “DRAGON TREE” : Merupakan tanamn hias daun merah yang dapat tumbuh dengan baik sebagai tanaman indoor maupun outdoor. Tanaman hias daun merah ini memiliki bentuk daun yang memanjang dan runcing diujungnya, mirip seperti pedang. Daunnya memiliki warna yang khas, yaitu kombinasi warna hijau dan warna merah di sepanjang tepi daunnya.

14. Gelombang Cinta

Gelombang cinta

Nama ilmiah GELOMBANG CINTA : Anthurium Plowmanii
Ciri-ciri tanaman hias daun “GELOMBANG CINTA” : Ciri khas tanaman hias daun gelombang cinta adalah daunnya yang bergelombang disepanjang tepi daun. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan bergelombang indah. Keindahan dan keunikan bentuk daunnya membuat tanaman hias ini sangat populer dikalangan pecinta tanaman hias.

15. Kastuba

Kastuba

Nama ilmiah KASTUBA : Euphorbia pulcherrima
Ciri-ciri tanaman hias daun “KASTUBA” : Tanaman perdu ini memiliki tinggi 60 cm hingga 4 meter. Daun berbentuk oval, berwarna hijau tua, dengan panjang sekitar 7–16 cm. Bunga yang disebut cyathia bergerombol di ujung batang tersusun dalam rangkaian dan tidak mempunyai daun mahkota, tetapi di bawahnya terdapat daun bagian atas (disebut braktea) yang berwarna merah tua, merah jambu, dan putih. Daun tanaman bagian atas yang berwarna menarik inilah yang sering disangka sebagai bunga.

Baca juga  Jenis-jenis TANAMAN HIAS DAUN Outdoor/Indoor Lengkap dengan Nama Latinnya (Part 2)

Baca page 1, 2, 3, 4, 5

Loading...
Loading...