Loading...

Tak Sepopuler Aglaonema, Berikut Daftar Tanaman HIAS DAUN MERAH yang Mulai Dilirik !!!

Jenis-jenis Tanaman Hias DAUN MERAH Indoor Outdoor (Page 2)

6. Keladi Red Star

Caladium red star (Foto : plant.nces.ncsu.edu)

Keladi red star (Caladium bicolor) merupakan tanaman hias daun dari genus Caladium. Sesuai dengan namanya, daun tanaman ini berbentuk bintang dan berwarna merah cerah. Tak hanya pada daunnya, tangkainya juga berwarna merah belang. Tanaman ini cocok diletakkan pada tempat dengan sinar matahari yang cukup agar warna dan pertumbuhannya optimal.

7. Bayam Merah (Iresine herbstii)

Tanaman hias bayam merah

Tanaman ini mudah ditanam dan tidak memerlukan perawatan yang ekstra, bisa tumbuh dimana saja termasuk di tanah minim unsur hara. Tanaman hias daun bayam merah merupakan anggota famili bayam-bayaman. Berbeda dengan bayam merah sayur, tanaman ini bukan untuk dikonsumsi. Tanaman hias daun merah ini cocok ditanam sebagai hiasan taman, biasa digunakan tanaman penutup tanah (ground cover), sebagai border atau pagar pendek.

8. Royal Begonia

Royal begonia (Foto : floraccess.com)

Royal begonia merupakan tanaman hias daun merah yang cantik dan elegan. Tidak memiliki batang, daunnya tumbuh dari akar-akar yang bercabang. Tanaman hias daun merah ini memiliki keindahan yang tidak biasa, daunnya tampak seperti beludru, memiliki bermacam warna dengan kombinasi berbagai pola. Merupakan tanaman hias daun indoor yang memiliki nama klasik “Begonia Rex-hybrid” atau “Begonia Rex Cultorum“. Selain fungsinya untuk menghiasi halaman, tanaman hias daun merah ini merupakan penyaring udara yang baik.

9. Iler (Coleus Merah)

Iler – Coleus atropurpureus

Coleus merah, miana merah atau Coleus atropurpureus dalam bahasa jawa dikenal dengan nama “Iler“. Memiliki warna dan corak daun yang unik, daunnya merupakan daun tunggal berbentuk bulat telur (oval). Miana merah/Coleus merah (Plectranthus scutellarioides) merupakan tanaman hias daun merah yang memiliki bunga majemuk berbentuk tandan di ujung batang. Tanaman hias daun merah ini cocok di tanam disudut halaman atau taman. Di Indonesia miana merah dikenal dengan beragam nama, yaitu sigresing (batak), serewung (Minahasa), iler (Jawa), adong-adong (Palembang), ati-ati (Bugis) dan jawek kotok (Sunda).

10. Aglaonema Commutatum Red Elepahant

Aglaonema red elephant (Foto : pinterest)

Aglaonema Commutatum Red Elepahant merupakan tanaman hias daun merah salah satu varian dari aglaonema, anggota suku talas-talasan (Araceae). Aglaonema cocok ditanam di luar ruangan (outdoor) maupun di dalam ruangan (indoor). Tanaman ini masih bisa bertahan hidup pada kondisi minim sinar matahari. Keindahan bentuk, warna dan coraknya yang unik membuat tanaman ini populer hampir diseluruh dunia. Aglaonema memiliki beragam varian warna, antara lain hijau, orange, kuning dan merah. Jenis-jenis aglaonema berdaun merah antara lain Suksom Jaipong, Pride of Sumatra, Red Anjamani, Aglaonema Stardust, dan Red Krakatau.

Loading...
Baca juga  37 Jenis TANAMAN HIAS DAUN Indoor-Outdoor & Nama Latinnya !! Lengkap dengan Ciri-ciri dan Gambar

11. Dracaena Marginata

Dracaena marginata (Foto ; spokaneplantfarm.com)

Merupakan tanamn hias daun merah yang dapat tumbuh dengan baik sebagai tanaman indoor maupun outdoor. Tanaman hias daun merah ini memiliki bentuk daun yang memanjang dan runcing diujungnya, mirip seperti pedang. Daunnya memiliki warna yang khas, yaitu kombinasi warna hijau dan warna merah di sepanjang tepi daunnya. Cocok dikoleksi untuk mempercantik ruangan, sudut halaman atau taman di rumah anda.

12. Puring Koin Merah

Puring koin merah (Foto ; bibitbunga.com)

Tanaman hias daun merah ini merupakan varian dari Codiaeum variegatum. Dikenal juga dengan nama puring apel. Bentuk daunnya bulat dengan kombinasi warna hijau tua dan merah yang berpola unik. Cocok di tanam di rumah anda untuk mempercatik halaman maupun taman.

Baca halaman sebelumnya page 1 : Jenis-jenis Tanaman HIAS DAUN MERAH…. (Page 1)

Demikian tentang “12 Jenis Tanaman HIAS DAUN MERAH Indoor dan Outdoor” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

Loading...
Loading...