Loading...

AMISTARTOP untuk CABAI : Dosis, Manfaat dan Cara Aplikasi Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Tanaman Cabai

5 Manfaat Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Cabai

Pestisida – Fungisida AmistarTop 325 SC merupakan fungisida sistemik untuk mengendalikan penyakit pada tanaman yang disebabkan oleh fungi (jamur).

Salah satu manfaat Fungisida AmistarTop 325 SC adalah untuk mengendalikan beberapa jenis penyakit jamur pada tanaman cabai.

Amistartop untuk cabai/mitalom.com

Fungisida AmistarTop 325 SC mengandung dua jenis bahan aktif yaitu azoksisitrobin dan difenokonazol.

Difenokonazol adalah bahan aktif fungisida dari golongan triazol, yang bekerja dengan cara mengganggu sterol biosintesis pada membran. Golongan bahan aktif ini selain sebagai anti jamur juga berfungsi sebagai ZPT (zat pengatur tumbuh).

Azoksistrobin adalah bahan aktif fungisida dari golongan Metoksi-akrilat dan bekerja dengan cara mengganggu proses respirasi.

Loading...

Fungisida AmistarTop 325 SC dengan kombinasi dua jenis bahan aktif tersebut memiliki manfaat ganda, sebagai anti jamur dan membuat tanaman cabai lebih subur dan hijau.

Fungisida AmistarTop 325 SC termasuk fungisida sistemik yang dengan cepat mampu mengendalikan jamur Phytophthora penyebab penyakit busuk daun, bercak daun, mati pucuk, busuk batang dan busuk tangkai buah cabai.

Fungisida sistemik yang diproduksi oleh PT. Syngenta ini dapat diaplikasikan pada semua jenis tanaman cabai, baik cabai rawit, cabai keriting, cabai besar maupun paprika.

5 Manfaat Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Tanaman Cabai

Manfaat Fungisida AmistarTop 325 SC untuk tanaman cabai rawit, cabai keriting, cabai besar dan paprika antara lain sebagai berikut ;

1). Mencegah dan mengendalikan penyakit antraknosa (busuk buah/penyakit cacar/patek) yang disebabkan oleh Colletotrichum sp..
2). Mencegah dan mengendalikan penyakit bercak daun (C. capsici)
3). Mencegah dan mengendalikan penyakit busuk daun, mati pucuk, busuk batang dan busuk tangkai buah yang disebabkan oleh jamur phytophthora.
4). Mencegah dan mengendalikan rebah semai pada pembibitan tanaman cabai.
5). Membuat tanaman cabai lebih hijau dan subur

Baca juga  Manfaat Amistar Top untuk BAWANG MERAH : Lengkap dengan Dosis & Waktu Aplikasinya

Dosis Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Tanaman Cabai

Dibandingkan dengan fungisida sejenis, penggunaan Fungisida AmistarTop 325 SC ini sangat irit. Dosis per tangki semprot hanya 0,5 – 1 ml per satu liter air (8-16 ml per tangki semprot 16 liter).

Penyemprotan dilakukan pada pagi hari setelah embun kering atau sore hari jika cuaca memungkinkan. Boleh dicampur dengan insektisida atau akarisida.

Tips Penyemprotan Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Tanaman Cabai

Supaya penggunaan Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Tanaman Cabai lebih efektif, sebaiknya penyemprotan dilakukan sebelum tanaman sakit dengan dosis terendah terlebih dahulu.

Penyemprotan yang dilakukan setelah tanaman sakit, memerlukan waktu yang lebih lama untuk menyembuhkan. Dan juga lebih boros biaya karena penggunaan fungisida lebih banyak.

Untuk pencegahan interval penyemprotan setiap 7 hari sekali, untuk penyembuhan interval 3 hari sekali.

Demikian tentang “Manfaat dan Kegunaan Fungisida AmistarTop 325 SC untuk Tanaman Cabai” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

Loading...
Loading...