Loading...

9+ Tanaman Hias DAUN LEBAR Cocok untuk Hunian dan Taman Indoor Outdoor Page 2

(Page 2) : Jenis-jenis Tanaman Hias Daun Lebar untuk Taman Indoor Outdoor

Tanaman Hias – Salah satu jenis tanaman hias yang kini tengah menjadi trend dan banyak diburu pehoby tanaman adalah tanaman hias yang memiliki ukuran daun lebar atau besar.

Beragam jenis tanaman hias daun bisa anda pilih untuk mempercantik suasana rumah anda. Tanaman cantik dan indah itu relatif, masing-masing memiliki kesan dan warna tersendiri.

Tanaman Hias Daun Lebar

Bentuk dan warnanya yang unik tak kalah menarik dari tanaman hias bunga. Bahkan banyak orang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi tanaman hias daun idamannya.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias daun, antara lain tanaman hias berdaun sempit, tanaman hias dengan daun beragam warna dan tanaman hias berdaun lebar.

Beberapa jenis tanaman hias daun lebar yang ngetrend saat ini antara lain aglonema, monstera, kuping gajah, daun ketapang, caladium, calathea ornata, canna, gelombang cinta dan lain sebagainya.

Loading...

Berikut ini foto/gambar dan penjelasan singkatnya ;

Sambungan dari Page 1

7. Sirih gading

Sirih gading

Sirih gading merupakan tanaman hias daun merambat, cocok sebagai tanaman hias outdoor untuk menghiasi sudut taman anda. Sangat tepat jika ditanam disekitar jendela atau dinding. Tanaman hias daun lebar ini juga dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan sebagai tanaman hias indoor, asalkan dirawat dengan baik dan benar.

8. Caladium

Caladium white (Foto : amazon.com)

Caladium cocok diletakkan di dalam ruangan sebagai tanaman hias indoor. Tanaman hias daun yang juga dikenal dengan nama “Sayap malaikat” ini lebih optimal pada tempat yang cukup teduh. Dengan bentuk daunnya yang unik menyerupai mata panah besar, caladium adalah salah satu pilihan untuk mempercantik rumah anda. Warna daunnya sangat indah dan menarik, umumnya berwarna hijau mencolok dengan kombinasi merah, merah muda dan putih.

Baca juga  Nama Latin 37 Tanaman HIAS DAUN Lengkap dengan Deskripsi dan Ciri-cirinya (Page 2)

9. Calathea

Calathea (Foto : pinterest.com)

Tanaman hias daun lebar calathea atau daun kalatea adalah tanaman hias daun indoor, cocok diletakkan di dalam ruangan karena tidak menyukai sinar matahari berlebihan. Daunnya besar, lonjong dan ada juga yang berbentuk kipas. Keunikan dan keindahan tanaman hias daun lebar satu ini terletak pada daunnya yang umumnya memiliki garis-garis yang khas.

10. Canna

Canna (Foto : pinterest.com)

Canna (Canna indica) adalah tanaman hias daun daerah tropis, menyukai air dan cuaca panas sehingga sangat cocok sebagai tanaman hias outdoor. Tanaman hias daun ini memiliki bentuk daun menyerupai daun pisang. Cocok diletakkan di luar ruangan (tanaman hias outdoor). Canna memiliki bunga berwarna merah, kuning dan orange yang mencolok. Namun umumnya tangkai bunga sengaja dipotong dan dibuang agar pertumbuhan hanya fokus di bagian daunnya saja.

11. Chinese money

Chinese money (Foto : cnn indonesia)

Sesuai dengan namanya, tanaman hias daun lebar ini berasal dari propinsi yunan dan sichuan, china selatan. Chinese money memiliki daun bundar berwarna hijau gelap. Tanaman asli negeri tirai bambu ini termasuk jenis tanaman pilea, spesies tumbuhan berbunga dari keluarga jelatang Urticaceae.

12. Gelombang cinta

Gelombang cinta (Foto : liputan6.com)

Anthurium atau gelombang cinta memiliki keunikan yang khas pada daunnya. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan bergelombang indah. Keindahan dan keunikan bentuk daunnya membuat tanaman hias ini sangat populer dikalangan pecinta tanaman hias.

Kembali ke Page 1 : 9+ Tanaman Hias DAUN LEBAR Cocok untuk … (Page 1)

Demikian tentang “12 Jenis Tanaman Hias Daun Lebar” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

Loading...
Loading...