Loading...

√15 Tanaman Hias Daun OUTDOOR !! Mudah Dirawat, TAHAN PANAS dan Pembersih Udara (Page 2)

Jenis-jenis Tanaman Hias Daun OUTDOOR (Page 2)

6. Kuping gajah

Kuping Gajah

Tanaman hias kuping gajah merupakan salah satu jenis tanaman hias daun yang dapat tumbuh subur di wilayah tropis. Menyukai sinar matahari penuh dan ocok ditanam sebagai tanaman hias daun outdoor. Saat musim kemarau, tanaman ini memerlukan penyiraman yang rutin dan teratur karena menyukai lingkungan yang lembab dan basah. Daunnya berbentuk hati dan berukuran besar bisa menambah suasana taman anda lebih eksotis dan menyegarkan mata.

7. Kaktus

Kaktus

Kaktus (Cactaceae) adalah tanaman yang berasal dari daerah kering atau gurun, tahan terhadap cuaca panas dan menyukai sinar matahari penuh sehingga cocok digunakan sebagai tanaman hias outdoor. Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama dan mampu hidup tanpa air sekalipun. Kaktus adalah tanaman hias daun yang paling mudah perawatannya.

8. Palm Tree (Palem)

Palem (Foto : evergreendirect.co.uk)

Palm merupakan tanaman hias daun outdoor anggota dari suku Arecaceae. Menyukai sinar matahari secara penuh dan cocok ditanam di luar ruangan seperti halaman, kebun dan taman. Jenis-jenis palm antara lain palm kuning (Dypsis lutescens), palem merah, palem kipas, palem bambu, palem botol, palem raja, palem putri dan sebagainya.

9. Puring

Puring (Foto : flowershopnetwork.com)

Puring (Codiaeum variegatum) merupakan tanaman hias daun yang sangat cantik dan unik dengan kombinasi daunnya yang beragam warna. Perpaduan tiga warna, yaitu hijau, merah dan kuning pada daun puring membuat tanaman ini terlihat sangat eksotis dan mampu menghidupkan suasana taman dan rumah anda. Bentuk dan ukuran daun tanaman perdu ini bervariasi, antara lain memanjang, oval dan bergelombang. Puring menyukai sinar matahari yang cukup dan cocok ditanam sebagai tanaman hias daun outdoor.

10. Dragon Tree Agave (Siklok)

Siklok

Siklok (Agave Attenuate) merupakan tanaman hias daun outdoor yang tahan cuaca panas dan kering. Tanaman hias daun siklok dapat digunakan sebagai penghijauan di halaman rumah atau taman. Siklok termasuk tanaman hias daun berukuran kecil sehingga bisa di tanam pada lahan yang sempit sekalipun, misalnya ditanam menggunakan pot atau polybag.

Loading...
Baca juga  Nama Latin 37 Tanaman HIAS DAUN Lengkap dengan Deskripsi dan Ciri-cirinya (Page 2)

11. Caladium (Keladi)

Caladium (Foto : amazon.com)

Tanaman hias daun yang juga dikenal dengan nama “Sayap malaikat” ini lebih optimal pada tempat yang cukup teduh. Lebih cocok sebagai tanaman hias daun indoor, namun juga bisa ditanam di luar ruangan (outdoor) dengan syarat diletakkan pada tempat yang teduh atau tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Dengan bentuk daunnya yang unik menyerupai mata panah besar, caladium adalah salah satu pilihan untuk mempercantik rumah anda. Warna daunnya sangat indah dan menarik, umumnya berwarna hijau mencolok dengan kombinasi merah, merah muda dan putih.

12. Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah mertua

Meskipun cocok ditanam diluar ruangan sebagai tanaman hias outdoor namun tanaman hias daun lidah mertua tidak terlalu menyukai sinar matahari. Agar tumbuh dengan baik, tanaman hias daun ini harus diletakkan di tempat yang agak terlindung, misalnya di teras rumah yang tidak terkena sinar matahari secara penuh. Tanaman hias daun lidah mertua bermanfaat untuk membersihkan udara karena mampu menyerap karbondioksida dalam jumlah besar.

13. Canna Indica

Canna (Foto : amazon.com)

Canna (Canna indica) adalah tanaman hias daun daerah tropis, menyukai air dan cuaca panas sehingga sangat cocok sebagai tanaman hias outdoor. Tanaman hias daun ini memiliki bentuk daun menyerupai daun pisang. Cocok diletakkan di luar ruangan (tanaman hias outdoor). Canna memiliki bunga berwarna merah, kuning dan orange yang mencolok. Namun umumnya tangkai bunga sengaja dipotong dan dibuang agar pertumbuhan hanya fokus di bagian daunnya saja.

14. Monstera

Janda Bolong (Monstera)

Tanaman hias monstera memiliki ukuran daun yang lebar dan menjari. Keuninkan dan kecantikannya terletak pada lubang-lubang khas pada daunnya. Warna daunnya hijau gelap dan mengkilap. Monstera merupakan salah satu jenis tanaman hias daun lebar yang tengah naik daun di tahun 2020 ini, yakni tanaman hias daun “JANDA BOLONG“. Tumbuhan ini berasal dari hutan rimba di wilayah Meksiko dan Guatemala. Tanaman hias tropis ini cocok sebagai tanaman hias indoor maupun outdoor.

Baca juga  Jenis-jenis TANAMAN HIAS DAUN Outdoor/Indoor Lengkap dengan Nama Latinnya (Part 2)

15. Lidah Buaya

Lidah buaya (Foto : fast-growing-trees.com)

Lidah buaya (Aloe vera) adalah tanaman hias yang tahan cuaca panas dan kering, cocok ditanam sebagai tanaman hias daun outdoor di luar ruangan. Aloe vera adalah tumbuhan tanpa batang atau berbatang pendek, dengan tinggi hingga 60–100 cm dan dapat berkembang biak dengan tunas. Dedaunannya berdaging tebal, berwarna hijau atau hijau keabuan, dan sebagian varietas memiliki bintik putih pada permukaan batangnya. Pinggir daunnya berbentuk serrata (seperti gergaji) dengan gerigi putih kecil. Bunga-bunganya tumbuh pada musim panas di sebuah tangkai setinggi hingga 90 cm.

Baca page 1 : 15 Jenis Tanaman Hias Daun OUTDOOR yang Mudah…. (Page 1)

Demikian tentang “15 Jenis Tanaman HIAS DAUN OUTDOOR” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

Loading...
Loading...