AMISTARTOP vs FOLICUR : Sudah Tahu Apa Perbedaannya?

Amistartop VS Folicur

Pestisida – Apakah AmistarTop dan Folicur merupakan dua jenis fungisida yang berbeda? Apa yang membedakan AmistarTop dan Folicur?

Fungisida AmistarTop dan Folicur adalah fungisida yang memiliki bahan aktif dari golongan yang sama yaitu Triazol.

Fungisida dari golongan Triazol dikenal sebagai fungisida sekaligus zat pengatur tumbuh yang memiliki efek menyuburkan tanaman.

AmistarTop mengandung bahan aktif difenokonazol dan bahan aktif Folicur adalah tebukonazol. Difenokonazol dan tebukonazol adalah bahan aktif fungisida yang berbeda, akan tetapi masih dari satu golongan yang sama, yaitu Triazol.

AmistarTop dan Folicur bermanfaat untuk mengendalikan berbagai jenis jamur penyebab penyakit pada tanaman, terutama jamur dari kelas Ascomycetes, Basidiomycetes dan Deuteromycetes.

Dua jenis fungisida dari golongan Triazol ini dapat digunakan untuk hampir semua jenis tanaman budidaya seperti bawang merah, cabai, jagung, kacang hijau, padi, jeruk, kacang panjang, kedelai, mangga dan lain sebagainya.

Fungisida Folicur dan Amistartop juga dapat digunakan untuk mengendalikan penyakit jamur pada tanaman hias dan bunga seperti anggrek, aglaonema dan bunga krisan.

AmistarTop VS Folicur, Apa yang Membedakannya?

Apa perbedaan Folicur dan AmistarTop? Fungisida AmistarTop 325 SC dan Folicur 25 WP maupun 430 SC adalah fungisida untuk mengendalikan penyakit bercak daun (Cercospora capsici), bercak ungu (Alternaria porri), busuk daun (Phytophthora infestans), dan antracnosa.

Amistartop vs Folicur/mitalom.com

Amistartop memiliki dua jenis bahan aktif, yaitu difenokonazol dan azoksistrobin. Sedangkan Folicur hanya memiliki satu bahan aktif yaitu tebukonazol.

Jadi, perbedaan antara Folicur dan AmistarTop terletak pada jumlah kandungan bahan aktifnya. Kadar kandungan bahan aktifnya juga berbeda, AmistarTop mengandung difenokonazol 125 gram per liter sedangkan Folicur mengandung tebukonazol 25% (Folicur 25 WP) dan 430 gram per liter (Folicur 430 SC).

AmistarTop memiliki dua jenis bahan aktif, sedangkan Folicur hanya memiliki satu jenis bahan aktif.

AmistarTop VS Folicur, Apakah Boleh Dicampur Dalam Satu Aplikasi?

AmistarTop dan Folicur merupakan dua jenis fungisida yang berbeda bahan aktif, tapi masih satu golongan yang sama.

Meskipun bahan aktifnya berbeda, tetapi jika masih satu golongan yang sama tentu saja cara kerjanya juga sama.

Mencampur dua jenis fungisida dengan bahan aktif dari golongan yang sama dan cara kerjanya juga sama tidak akan meningkatkan daya kerja fungisida tersebut.

Mancampur dua jenis fungisida tersebut tidak memiliki efek apapun, tidak merubah sifat dan kinerja fungisida, juga tidak meracuni tanaman kecuali hanya melakukan pemborosan saja.

Dua atau lebih jenis fungisida hanya boleh dicampur apabila bahan aktifnya berbeda, dari golongan yang berbeda dan cara kerjanya juga berbeda.

Salah satu bahan aktif AmistarTop dan bahan aktif Folicur adalah dari golongan yang sama dan cara kerja yang sama, sehingga dua jenis fungisida ini tidak bisa dicampur dalam satu aplikasi.

Demikian tentang “AmistarTop VS Folicur : Ini Perbedaan Amistartop dan Folicur dan Alasan Kenapa Tidak Boleh Dicampur” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!