Foto – foto Kerusakan Kebun BAWANG DAUN di Majalengka Akibat Selfie

Selfie Di Kebun Bawang Daun

Kabar Berita – Tidak diketahui dengan pasti siapa mereka yang ada dalam foto-foto tersebut. Tujuan mereka apa? darimana mereka datang? Entahlah, saya pribadi tidak terlalu mempedulikan itu. Yang pasti saya turut prihatin melihat peristiwa ini, kasihan petaninya. Tanaman yang dirawatnya selama berhari-hari bahkan bulan rusak dalam sekejap. Bagaimana jika kejadian ini menimpa tanaman milik anda? Apa yang akan anda lakukan? Budaya selfie memang tidak dilarang, narsis sah-sah saja, tapi sebaiknya selfie-lah dengan hati, narsislah dengan bijaksana. Jangan sampai karena obsesi dan kepentingan pribadi yang tidak begitu penting mengakibatkan kerugian pada orang lain. Berikutini foto-foto kerusakan kebun bawang daun yang terinjak-injak karena selfie :

Foto Kerusakan Tanaman Akibat Selfie 2

Foto 2 : Selfie dikebun bawang (Klik gambar untuk memperbesar)


Beberapa komentar tentang foto diatas ;

Lovely Noengky : Inilah contoh manusia” yg ga
punya o***,,,

Andrey Kurniawan : tanaman kol saya bnykyg mati di injak2

Krisna : Daaasar anak2 yg pada norak selfie
nyadar muka juga pada jelek aja alay alay petani
susah2 nanem buatcari duit malah di injek2

Redy Januartika : b*****t,,,, koden taen dadi
petani mulan keto nang ba taen……..ujug

Huda Hilal Nurrahman
: itu bukan manusia, tapi X
b*****t yg berkedok manusia

Roehiem Ibrahiem Baim : nu moto na teu boga
otak daih.pguh kliatan tnaman nya di injek knp gk
di caram eta jlema nincakn pplakan ? Suka Balas

Foto Kerusakan Kebun Bawang Akibat Selfie 3

Foto 3 : Selfie dikebun bawang (Klik gambar untuk memperbesar)


Purnama Giri : teu boga pamikiran ieu mah… kebon
baturdigalaksak!! samarukna JUKUT meureun….
karunya teuing, teu boga uteuk

Dean Soekotjo R : Gak pada mikir kali ya

Gustriani Tresna : Enak aja ya ngerusak tanaman
orang….baturmah dengan penuh perjuangan
menanamnya se enaknya aja d rusak..BELEGUG jalma teh

Baca juga  Cara Memperoleh Bibit SRIKAYA JUMBO Dengan Okulasi

Wawan Gholeks Akhmad : Mana polong keur
mahal…..Aya bahan di portal jigana yeuh..

Ate Mom’s Fiqih
: Ya allah sdih ningalna .ngajerit
pisan nu gduhna

Jeng Lilik : Ini ngerusak apa mau nyolong buat
bikin martabak. ..iyuuuh

Kurnia Sutanto : …itu nafkah nya petani euuy,..klo
taneman nya mati …petani nya yg rugiii,…cing
boga hate saeutik euuy ,..

Roehiem Ibrahiem Baim : nu moto na teu boga
otak daih.pguh kliatan tnaman nya di injek knp gk
di caram eta jlema nincakn pplakan ?

Foto Kerusakan Kebun Bawang Daun Akibat Selfie 4

Foto 4 : Kerusakan kebun bawang daun akibat selfie (Klik gambar untuk memperbesar)


Wong Pedalaman : Petani menangis/sangat sedih
kalau kondisi tanamannya sprti ini……

Jun Naon : pipikirana eta jelema.

Kurnia Sutanto : …belegug pelakuna,…

Steffany Lie : ckck kok ada ya manusia seperti
itu….emang ga bisa ya bergaya tanpa merusak??
yang kemaren taman bunga lily dijogja rusak…..ini
kebun sayur….hadehhh geregetan saya…gak bisa
menghargai alam semesta…

Madara Coffeeholiquer’z Konoha : melihat
kerusakan tanaman daun bawang krn ulah para
segerombolan orang2 alay yg tak punya
o**k,..bener2 miris dan menyakitkan,.,
betapa rugi nya para petani ini,..yg menanam
daun bawang, merawatnya dan memelihara agar
suburdan membawa rejeki yg
baroka….telah dirusak oleh orang2 yg memuja kekinian dan penggemar selfie yg sangat B**H, T***L, I***T,..B****L, ,..
lihatlah,..tanaman ini rusak dan hancur,..
HAI KALIAN PARA PEMUJA KEKINIAN DAN PERUSAK TANAMAN PETANI,..SUDAH PUASKAH DIRIMU MERUSAK,..???
BANGGAKAH KALIAN ATAS PERBUATAN KALIAN YG TAK BERMORAL INI,..???
jika salah satu dari kalian tak terima dgn komentar ku ini,..silahkan kirim pesan caci maki ke aku,..aku tunggu kalian, hai orang2 alay perusak tanaman petani bawang,..!!!!

Cecep Hernawan : Karunya eta nu gaduh kebun

Foto Kerusakan Akibat Serlfie Di Majalengka

Foto 5 : Kerusakan kebun bawang daun akibat selfie (Klik gambar untuk memperbesar)


Frieda Widjaya : Ya Tuhan…

Baca juga  Rusak Parah !!! Setelah Bunga Lily di Jogja, Kebun BAWANG DAUN di Majalengka Jadi Korban Foto Selfie

Wolly Rina : Ya Alloh… Geuning ruksak kitu kang…
Mudah2n nu gaduhna kenging rezeki leuwih ..

Asep Latifudin : Wah teu baleg gning kang….
Sarunatan kuduna. Pasti na budak lalaki ta
mah……

Arief Alghifari : menang hese cape pepelakan teh
…. deudeuh teuing…….

Rossie Zen : Gaplokin ke****nya nih orang..
Itu kasihan dong petani.

Petrus Suparwanto : Nih orang liburannya pada
ngrusak…tanaman petani….memang pada ngak
punya o**k tuh…tanaman nya di injak2 begitu

TlnnuAyuboengsoe : Efek MTMA…heee
Penafsiran yg salah… apalagi klau dibuka jdi tmpat
agro wisata…bkal kya gmna.. kesadaran org
beda2…

Ivan Taufik Iskandar : Tolong terus diangkat
masalah ini. Bukan untuk ngebully. Tp biar ada
sangsi sosial buat mereka yang gak bertanggung
jawab.

Neng Yayat : Mikirga sih modal yg di habiskan
oleh petani .tanamanya jd rusak ,di injak2
seenaknya gitu demi sebuah foto

Ranu Hidayat : Kirain rumput liar …g****k orang ga
ngerti taneman

Kamandanu Danu : B*****g …!! mun aing nu boga
kebona geus di gablogan tah jelma ku aing hiji
hiji…

Hikmah Nabila : kasian petani3 nya

Adin Muhamad : etttdah kebon orang maen
diinjek” aja bocah kaga tau sopan santun yakkkkkk

Deyan Uwhu : norakkk ey ngerakeun

Asep Latifudin : Edan sugan brudskteh….

Ci Goyeng Afgani : Orang kota (wisatawan gk tau
diri)

Foto Kerusakan Kebun Bawang Daun Di Majalengka 2

Foto 6 : Kerusakan kebun bawang daun akibat selfie (Klik gambar untuk memperbesar)


Alamanda Florist II : Satu sisi memang tempat
wisata.. tp di sisi lain tempat wisata itu adalah
tempat usaha para petani.. © kasiaan jadi rusak
© cik atuh kedah di jaga menikmati keindahan
alam gk perlu selfi berlebihan gitu

Sri Happi : Ck ck ck..terlalu.

Yudie’s : Aduuuhh eta kbon uwa aing mni ruksak
qtuuu, bjaken ku aing ka uwa meh di carekn tah jlma na.

Nyiel Bubat
: Garoblog eta mah. O**k na di simpen
di cokorlain di huluu!!!!

Baca juga  Penyakit Blas Pada Tanaman Padi

Juple Zfrn : Go******k tuhhh bocah alayyy…..

Elizabeth Nona : Oalahhh….teerrlaluuu…

Any Nurcahya : Ya allah orang susah payah
nanam sayur ko di injek” kaya hitu sih

Farhah Bontot : Cah g*****g… ra ndue etikaaaa,

Anggalarang Agung Ginanjar : Mun sabet ku pacul
cokorna…

Sanoval Awwalin : di mana eta teh?

………………………………………………………………….

Bagaimana komentar anda? Mau ikut-ikutan selfie ala “alayer-alayer” ini? Saran saya kalau mau cepat tenar dan ngetop selfie saja ditepi jurang, dipuncak gedung, diatas tower, disayap pesawat yang lagi terbang, atau ditengah-tengah rumah yang sedang terbakar.

Salam alayer, salam selfier……..

< Halaman sebelumnya
Page 1, 2

loading...
Loading...