Manfaat ANTRACOL untuk BUNGA : Dosis, Manfaat dan Cara Pakai Antracol untuk Tanaman Hias Bunga dan Daun

Kegunaan ANTRACOL 70 WP untuk Bunga dan Tanaman Hias Daun

Tanaman Hias – ANTRACOL 70 WP merupakan salah satu merk produk fungisida yang telah dikenal luas di kalangan petani di Indonesia.

Fungisida Antracol 70 WP biasanya digunakan oleh petani untuk mengendalikan penyakit tanaman yang disebabkan oleh jamur.

Beberapa jenis penyakit jamur yang bisa dikendalikan menggunakan fungisida ini antara lain ; busuk daun, busuk hitam, antraknosa, bercak daun, karat daun, busuk akar, rebah semai dan lain sebagainya.

Antracol merupakan jenis fungisida kontak yang bersifat protektif (melindungi), berbentuk tepung berwarna krem yang dapat disuspensikan.

Selain untuk mengendalikan penyakit jamur pada tanaman pertanian, fungisida antracol juga dapat digunakan untuk mengendalikan penyakit jamur pada tanaman hias.

Lalu, Apa manfaat fungisida ANTRACOL untuk tanaman hias? bagaimana cara menggunakan fungisida antracol untuk tanaman hias?

Manfaat Fungisida ANTRACOL 70 WP untuk Bunga dan Tanaman Hias Daun

Apa saja manfaat antracol untuk bunga? Berapa dosis antracol untuk tanaman hias daun seperti aglaonema, monstera, calatea dan lainnya?

Sebagaimana kita ketahui, menanam tanaman hias terkadang juga menemui berbagai macam permasalahan, misalnya serangan jamur.

Fungisida antracol juga bermanfaat untuk tanaman bunga, seperti anggrek, bunga krisan, bunga mawar atau tanaman bunga lainnya.

Selain itu, antracol juga dapat digunakan untuk tanaman hias daun seperti aglaonema monstera atau calatea.

Berikut ini manfaat dan fungsi antracol untuk bunga dan tanaman hias lainnya ;

1). Manfaat antracol untuk anggrek ; untuk mengendalikan penyakit bercak daun (Cercospora dendrobii), busuk hitam (Phytophthora nicotinae).

2). Manfaat antracol untuk bunga krisan ; untuk mengendalikan penyakit karat (Puccinia chrysanthemi).

3). Manfaat antracol untuk bunga rosela ; untuk mengendalikan penyakit busuk kaki (Phytophthora parasitica).

4). Manfaat antracol untuk aglaonema : untuk mengendalikan penyakit busuk akar, busuk batang dan bercak daun.

5). Manfaat antracol untuk tanaman hias ; selain yang tersebut di atas, antracol juga bermanfaat untuk mengendalikan tanaman hias lainnya dengan penyakit yang serupa.

Dosis ANTRACOL untuk Bunga dan Tanaman Hias Daun

Berapa dosis antracol untuk anggrek? Berapa dosis antracol untuk aglaonema? Berapa dosis antracol untuk krisan?

Antracol tanaman hias/mitalom.com

Berikut dosis antracol untuk bunga dan tanaman hias daun ;

1). Dosis antracol untuk Anggrek ; untuk mengendalikan penyakit bercak daun (Cercospora dendrobii), busuk hitam (Phytophthora nicotinae). Dosis 2,5 – 4 gram per liter air. sendok makan untuk 4 liter air.

2). Dosis antracol untuk bunga krisan ; untuk mengendalikan penyakit karat (Puccinia chrysanthemi). Dosis 4-6 gram per liter air.

3). Dosis antracol untuk bunga rosela ; untuk mengendalikan penyakit busuk kaki (Phytophthora parasitica). Dosis 3-5 gram per liter liter air.

4). Dosis antracol untuk aglaonema : untuk mengendalikan penyakit busuk akar, busuk batang dan bercak daun. Dosis 4-5 gram per liter air.

NB : Takaran bisa menggunakan sendok makan, 1 sendok makan antracol lebih kurang 8 – 10 gram.

Cara Menggunakan ANTRACOL untuk Bunga dan Tanaman Hias Daun

Bagaimana cara menggunakan antracol untuk tanaman hias? Bagaimana cara pakai antracol untuk anggrek?

Berikut ini cara menggunakan antracol untuk anggrek, aglaonema dan tanaman bunga atau tanaman hias daun lainnya ;

1). Untuk penyakit yang menyerang batang, daun atau bunga, larutan antracol disemprotkan ke seluruh bagian tanaman, interval 4-7 hari sekali.

2). Untuk penyakit yang menyerang pangkal batang dan akar, larutan antracol disiramkan ke tanah pada bagian pangkal batang tanaman hias.

Demikian “Manfaat, Dosis dan Cara Menggunakan ANTRACOL 70 WP untuk Bunga dan Tanaman Hias Daun” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!