Fungisida FILIA untuk Padi : Manfaat, Dosis dan Cara Aplikasi FILIA 525 SE untuk Tanaman Padi

Waktu dan Cara Aplikasi Fungisida FILIA 525 SE untuk Padi

PestisidaFILIA 525 SE adalah salah satu produk fungisida dari PT. Syngenta Indonesia. Fungisida filia bekerja secara sistemik protektif eradikatif yang juga berfungsi sebagai booster pada tanaman padi atau ZPT (zat pengatur tumbuh).

Fungisida FILIA untuk padi

Fungisida FILIA525 SE diformulasikan dalam bentuk Suspo Emulsi (SE) berwarna merah muda untuk mengendalikan penyakit blas dan hawar pelepah pada tanaman padi.

Suspo emulsi (SE) adalah formulasi cair heterogen, berisi bahan aktif yang didispersikan dalam bentuk suspensi dalam air.

Bukan hanya untuk mengendalikan, Fungisida FILIA 525 SE juga berfungsi melindungi tanaman padi dari serangan penyakit (Protektif) dan mampu membersihkan apabila ada ledakan penyakit (Eradikatif).

Bahan Aktif Fungisida FILIA 525 SE

Fungisida FILIA 525 SE merupakan fungisida berbahan aktif ganda yang juga bekerja sebagai zat pengatur tumbuh (ZPT).

Bahan aktif fungisida Filia 525 SE yaitu “Propikonazol 125 g/l” dan “Trisiklazol 400 g/l”.

Propikonazol adalah bahan aktif fungisida dari golongan Triazol, cara kerja fungisida ini adalah mengganggu sterol biosintesis pada membran dengan kode cara kerja 3.

Trisiklazol adalah bahan aktif fungisida dari golongan Triazolobenzo-tiazol yang bekerja dengan cara mengganggu sintesis melanin di dinding sel dengan kode cara kerja 16.1.

Manfaat FUNGISIDA FILIA 525 SE untuk Padi

Fungisida Filia 525 SE bermanfaat untuk mengendalikan penyakit blas (Pyricularia oryzae) pada tanaman padi.

Dengan kandungan dua bahan aktif fungisida ini juga bermanfaat untuk mengendalikan hawar pelepah (Rhizoctonia sp) dan penyakit pada bulir padi.

Fungisida FILIA 525 SE tak hanya untuk mengendalikan penyakit, tetapi juga dapat membuat tanaman padi lebih subur dan hijau.

Penyemprotan Fungisida FILIA 525 SE yang tepat dan sesuai anjuran dapat meningkatkan hasil panen padi, bulir padi lebih berisi dan berbobot.

Dosis, Waktu dan Cara Penyemprotan FUNGISIDA FILIA 525 SE untuk PADI

Dalam satu musim tanam padi, fungisida FUNGISIDA FILIA 525 SE diaplikasikan 3-4 kali, yaitu pada 20, 30, 40 dan 60 hari setelah tanam.

Dosis penggunaan FUNGISIDA FILIA 525 SE untuk tanaman padi lumayan rendah, yaitu 1 – 1,5 ml per liter air atau 16-24 ml per tangki semprot 16/15 liter.

Demikian tentang “Fungisida FILIA 525 SE untuk PADI: Dosis, Waktu dan Manfaat Filia 525 SE untuk PADI” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!