9+ Manfaat DAUN KELOR : Memutihkan Wajah, Hilangkan Jerawat Hingga Mencegah Penuaan Dini

Apakah DAUN KELOR Bagus untuk Wajah?

Tanaman Obat – Manfaat DAUN KELOR untuk kesehatan ternyata sudah diketahui sejak jaman nenek moyang kita. Kenapa kamu baru tahu hari ini?

Sejak jaman dahulu nenek moyang kita telah memanfaatkan daun kelor untuk bahan ramuan obat-obatan herbal.

Kelor (Moringa oleifera) adalah tanaman daerah tropis yang banayk ditemukan di seluruh wilayah Indonesia.

Tumbuhan dari suku Moringaceae ini juga dikenal dengan nama lain : moringa, merunggai, limaran (Nama lain daun kelor).

Manfaat dan Kandungan Nutrisi Daun Kelor

Daun kelor dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, antara lain untuk menurunkan kadar gula darah, mengatasi peradangan, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan dan fungsi otak, menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan imunitas dan masih banyak lagi manfaat daun kelor lainnya.

Beragam manfaat daun kelor untuk kesehatan tersebut erat kaitannya dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Daun kelor diketahui mengandung vitamin, mineral, protein dan karbohidrat.

Berikut ini tabel kandungan nutrisi dalam setiap 2 gram daun kelor :

Kalori : 14
Protein : 2 gram
Karbohidrat : 1.9-2 gram
Zat besi : 0.8 miligram
Magnesium : 8.8 miligram
Kalium : 70 miligram
Kalsium : 38-40 miligram
Vitamin C : 11 miligram
Vitamin A : 600 IU
Folat : 8.5 mikrogram

Selain kandungan pada tabel di atas, daun kelor juga memiliki kandungan antioksidan (polifenol), tembaga, zinc, fosfor, selenium dan vitamin B.

Manfaat daun kelor untuk wajah/mitalom.com

Manfaat DAUN KELOR untuk Mengatasi Jerawat, Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Berikut ini beragam manfaat DAUN KELOR untuk wajah dan kesehatan kulit ;

1). Manfaat DAUN KELOR untuk Menghilangkan Jerawat

Apakah DAUN KELOR bisa menghilangkan jerawat? Bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, jangan cemas gunakan daun kelor untuk membersihkannya. Daun kelor mengandung vitamin dan antiradang yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

Bagaimana cara menggunakan masker DAUN KELOR?

Cara penggunaan : Ambil daun kelor, madu atau buah naga segar secukupnya. Kemudian dihaluskan dan semua bahan di campurkan. Gunakan ramuan daun kelor ini untuk masker wajah dan biarkan selama 30 menit. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, jerawat akan berangsur hilang tanpa bekas.

2). Manfaat DAUN KELOR Untuk Mencegah Kanker Kulit

Daun kelor diketahui mengandung antioksian yang bermanfaat dalam membantu mengurangi resiko penyakit kanker kulit akibat radikal bebas. Daun kelor membantu mengatasi kulit kusam dan serangan bakteri akibat asap kendaraan, debu dan asap rokok.

Cara penggunaan : Gunakan daun kelor segar dan madu asli secukupnya, haluskan daun kelor dan campurkan madu kemudian digunakan sebagai masker wajah dan bagian kulit lainnya yang diinginkan. Biarkan 15-30 menit kemudian dicuci menggunakan air hangat. Lakukan sebelum tidur secara rutin.

3). Manfaat DAUN KELOR untuk Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah

Masalah pada kulit wajah bukan hanya jerawat, flek hitam juga tidak kalah menyebalkan terutama bagi kaum remaja dan wanita. Untuk mengatasi masalah ini, daun kelor adalah solusinya.

Cara penggunaan : Ambil daun kelor, madu dan temu lawak secukupnya. Haluskan dan campurkan semua bahan, gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 20-30 menit kemudian dibersihkan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dan teratur.

4). Manfaat DAUN KELOR untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Vitamin A dan vitamin C yang terkandung pada daun kelor bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Masker daun kelor yang diramu dengan buah alpukat dapat menghilangkan masalah kulit wajah yang berminyak.

Cara pengginaan : Ambil daun kelor dan buah alpukat secukupnya, haluskan dan campurkan jadi satu. Gunakan sebagai masker, biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur.

5). Manfaat DAUN KELOR untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata (Mata Panda)

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata sering terjadi pada orang-orang yang kurang tidur, sering begadang atau kecapekan. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan, terutama pada kaum wanita. Daun kelor dapat digunakan untuk mengatasi mata panda (lingkaran hitam pada mata) yang dapat mengganggu penampilan.

Cara penggunaan : Gunakan daun kelor sebagai masker pada lingkaran hitam di bawah mata atau bisa juga diseluruh wajah. Lakukan secara teratur sampai mata panda hilang.

6). Manfaat DAUN KELOR untuk Membersihkan Darah Kotor

Darah kotor menyebabkan aliran darah terganggu yang akan berdampak pada kulit, terutama kulit wajah. Daun kelor mengandung zat besi dan antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan darah kotor dan sangat baik untuk regenarasi sel-sel darah.

Cara penggunaan : Sering mengkonsumsi sayur daun kelor

7). Manfaat DAUN KELOR untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Pernah mengalami kulit wajah yang terlihat kusam dan kasar? Hal ini terjadi salah satunya karena sel-sel kulit wajah yang mati. Kandungan vitamin pada daun kelor diketahui mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang mengakibatkan kulit kusam dan kasar.

Cara penggunaan : Gunakan daun kelor sebagai masker wajah, lakukan secara teratur.

8). Manfaat DAUN KELOR untuk Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Kulit wajah dengan pori-pori yang besar tentu akan membuat kamu tidak percaya diri dan mengganggu penampilan, terutama kaum wanita. Pori-pori besar pada kulit wajah disebabkan oleh paparan sinar matahari dan bekas jerawat. Jika mengalami masalah ini, gunakan masker daun kelor untuk mengatasinya.

Cara penggunaan : Gunakan masker daun kelor secara rutin dan teratur.

9). Manfaat DAUN KELOR untuk Kulit Wajah Cerah dan Bersinar

Apakah DAUN KELOR bisa memutihkan wajah? Manfaat daun kelor untuk wajah lainnya adalah membersihkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat dan menjaga kebersihan kulit. Menggunakan daun kelor sebagai masker wajah membuat wajah bersih, sehat dan bersinar.

Cara penggunaan : Gunakan masker daun kelor yang dicampur dengan sedikit madu secara teratur sebelum tidur

10). Manfaat DAUN KELOR untuk Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini

Kerutan di wajah pasti akan di alami oleh setiap orang, masalahnya seringkali kerutan muncul terlalu cepat akibat polusi, asap rokok, makanan yang tidak sehat dan sebagainya. Manfaat daun kelor ternyata mampu mengatasi masalah kerutan di wajah dan tanda-tanda penuaan dini.

Cara penggunaan : Haluskan daun kelor yang dicampur dengan madu, bisa juga ditambahkan buah alpukat. Gunakan sebagai masker wajah, biarkan selama beberapa menit kemudian bersihkan. Lakukan secara rutin dan teratur.

Cara Menggunakan/Mengkonsumsi DAUN KELOR untuk Manfaat Kulit Wajah

Cara memanfaatkan daun kelor untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, menghilangkan kerutan, menghilangkan flek hitam dan unutk kesehatan kulit secara umum dapat dilakukan dengan menggunakan DAUN KELOR sebagai masker wajah. Juga dikonsumsi dengan cara dimasak sebagai sayur.

Demikian tentang “9+ Manfaat DAUN KELOR : Ampuh Hilangkan Jerawat, Menghaluskan Kulit Hingga Mencegah Kerutan” Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!