Tips Sehat Mengkonsumsi Daging Kambing

Tips Mengatasi Naiknya Tekanan Darah dan Kolesterol Setelah Makan Daging Kambing

Tips & Trik – Banyak diantara kita yang menghindari makan daging kambing karena alasan tekanan darah dan kolesterol. Padahal sebenarnya mereka sangat menyukai daging kambing tersebut. Daging kambing terkenal dengan rasanya yang lezat dan bisa disajikan dengan berbagai macam olahan. Daging kambing biasanya diolah dengan berbagai macam hidangan, seperti gulai kambing, rendang, semur atau sate kambing. Namun sayangnya sebagian orang tidak bisa menikmati lezatnya daging kambing tersebut. Daging kambing identik dengan naiknya tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Manfaat Buah Timun dan Buah Tomat

Menetralisir Kolesterol Dengan Buah Timun dan Buah Tomat


Selain lezat, daging kambing banyak disukai karena dipercaya dapat menambah stamina. Bagi anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi daging kambing. Efek negatif akibat mengkonsumsi daging kambing bisa dinetralisir dengan buah-buahan segar. Yakni buah mentimun dan buah tomat. Buah tomat dan buah mentimun diyakini mampu menurunkan resiko naiknya tekanan darah dan kolesterol.

Berikut tipsnya :
1. Makanlah daging kambing bersamaan dengan lalapan buah mentimun atau buah tomat.
2. Sebelum makan daging kambing, sediakan minuman berupa jus tomat atau jus mentimun.
3. Setelah selesai makan daging kambing, makanlah buah-buahan segar terutama buah mentimun dan buah tomat.
4. Makanlah daging kambing dalam batas kewajaran saja. (jangan berlebihan)

Dikutip dari Warta Kota, Seorang pakar kuliner Ari Parikesit menyebutkan ” Efek negatif setelah makan daging kambing bisa diatasi dengan buah tomat dan buah mentimun”. Beliau menambahkan ” Es mentimun yang dingin dapat mentralisir efek daging kambing yang bersifat panas dan mencegah naiknya tekanan darah dan kolesterol.

Baca juga  Tips Memutihkan Gigi Dengan Apel dan Wortel

Namun demikian, mengkonsumsi daging kambing tidak boleh berlebihan. Makanlah sekedarnya saja. Nah, bagi anda yang sebelumnya menghindari daging kambing silahkan dicoba tips diatas. Semoga bermanfaat…..

Salam mitalom !!!

Loading...