Loading...

Mudah Dirawat dan Tahan Panas !!! Berikut 15 Jenis “TANAMAN HIAS DAUN OUTDOOR ” yang Unik dan Mempesona (Page 1)

Jenis-jenis Tanaman Hias Daun Outdoor (Page 1)

Tanaman Hias – Keunikan dan keindahan tanaman hias tidak hanya dimiliki oleh tanaman yang berbunga saja. Keindahan tanaman hias juga terletak pada keunikan dan keanekaragaman warna daunnya.

Tidak lengkap rasanya jika halaman rumah atau teras tanpa tanaman hias. Terasa hampa dan kurang asri jika halaman atau kebun tanpa tanaman hias.

Dengan adanya tanaman hias, halaman rumah, kebun dan taman terasa lebih hidup dan memberikan suasana yang asri dan alami.

Tanaman hias daun outdoor juga memiliki manfaat yang lebih penting dari sekedar dekorasi dan membuat lingkungan lebih hidup. Manfaat tersebut yakni tanaman hias daun outdoor mampu membersihkan udara serta memasok oksigen yang baik untuk kesehatan.

Loading...

Nah, untuk area di luar ruangan seperti di halaman dan kebun yang paling sesuai adalah tanaman hias daun outdoor.

Pemilihan jenis tanaman hias daun outdoor juga tidak sembarangan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk jenis tanaman hias daun yang cocok di luar ruangan.

Pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam memilih tanaman hias daun outdoor antara lain dari jenis dan bentuk tanaman, ukuran tanaman, jenis tanah, kebutuhan asupan sinar matahari, warna daun dan keunikan bentuk dan lain sebagainya.

Jenis-jenis Tanaman HIAS DAUN OUTDOOR yang Unik dan Mempesona

Berikut beberapa jenis tanaman hias daun outdoor yang memiliki bentuk cantik dan unik serta kombinasi warna yang menarik. Cocok di tempat panas serta mudah perawatannya.

Anda bisa memilih jenis tanaman hias daun outdoor sesuai dengan selera. Yang perlu anda lakukan adalah menyesuaikannya saja dengan luas halaman serta tata letak rumah anda.

Baca juga  37 Jenis TANAMAN HIAS DAUN Indoor-Outdoor & Nama Latinnya !! Lengkap dengan Ciri-ciri dan Gambar

1. Athyrium Niponicum (Pakis Jepang)

Pakis jepang (Foto : CNNIndonesia.com)

Tanaman hias pakis jepang ini menyukai sinar matahari yang cukup sehingga cocok di gunakan sebagai tanaman hias daun outdoor dan sebaiknya diletakkan pada tempat yang agak teduh. Tanaman ini menyukai air agar tetap tumbuh dengan baik. Media tanah harus selalu lembab yang konsisten agar warna daunnya tidak berubah menjadi coklat. Bentuknya seperti pakis pada umumnya, namun warna daunnya unik berwarna ungu keperakan. Termasuk tanaman hias daun kecil, tinggi tanaman maksimal hanya sekitar 30 cm.

2. Cemara (Casuarinaceae)

Cemara kipas

Tanaman hias cemara adalah tanaman tropis yang sudah lama dikenal dan banyak ditanam di taman-taman outdoor. Tanaman hias cemara menyukai sinar matahari dan tahan cuaca panas. Banyak sekali pilihan jenis dan ukuran tanaman hias cemara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat sekitar 70 jenis cemara dari yang berukuran kecil hingga besar. Salah satu jenis cemara juga banyak di jadikan bonsai yaitu jenis “Cemara Udang” (Casuarina equisetifolia).

3. Aglaonema

Aglaonema

Aglaonema yang dikenal dengan nama lokal “Sri Rezeki” adalah tanaman hias daun lebar yang cocok di tanam sebagai tanaman hias daun outdoor. Namun tidak terlalu menyukai sinar matahari secara penuh, sehingga harus diletakkan pada tempat yang agak terlindung dan lembab. Aglaonema disebut juga aglonema memiliki banyak sekali jenis yang dikenal di seluruh dunia. Keindahan aglaonema terletak pada varian dan kombinasi warna daunnya yang unik dan mempesona. Macam-macam warna daun aglaonema antara lain hijau, merah, orange atau kuning.

4. Amaranthus Tricolor (Bayam Hias)

Bayam hias (Foto : wikipedia)

Bayam hias atau amaranthus tricolor adalah tanaman hias daun yang cocok di tanam sebagai tanaman hias daun outdoor. Menyukai sinar matahari dengan asupan air yang cukup. Tanaman ini mudah ditanam dan tidak memerlukan perawatan yang ekstra, bisa tumbuh dimana saja termasuk di tanah minim unsur hara. Tanaman hias daun bayam hias merupakan anggota famili bayam-bayaman. Tanaman hias daun merah ini cocok ditanam sebagai hiasan taman, biasa digunakan tanaman penutup tanah (ground cover), sebagai border atau pagar pendek.

Baca juga  Jenis-jenis Tanaman Hias DAUN MERAH Paling Unik dan Instagramable !!! Cocok untuk Indoor dan Outdoor

5. Paku Tanduk Rusa

Paku tanduk rusa (Foto : wikipedia)

Tanaman hias daun outdoor paku tanduk rusa (Platycerium bifurcatum C. Chr.) memiliki bentuk daun yang unik. Ciri khasnya adalah bentuk daunya yang panjang menjuntai dan bercabang mirip dengan tanduk rusa. Cocok di tanam di luar ruangan dan biasanya digunakan sebagai tanaman hias daun dinding untuk vertikal garden. Paku tanduk rusa termasuk dalam suku Polypodiaceae, adalah tanaman asli Jawa. Disebut juga paku tanduk ancul atau tanduk menjangan.

Baca selengkapnya di page 2 : 15 Jenis Tanaman Hias Daun Outdoor… (Page 2)

Loading...
Loading...