Loading...

9+ Tanaman Hias DAUN LEBAR Cocok untuk Hunian dan Taman Indoor Outdoor (Page 1)

(Page 1) : Jenis-jenis Tanaman Hias Daun Lebar untuk Indoor dan Outdoor

Tanaman Hias – Salah satu jenis tanaman hias yang kini tengah menjadi trend dan banyak diburu pehoby tanaman adalah tanaman hias yang memiliki ukuran daun lebar atau besar.

Beragam jenis tanaman hias daun bisa anda pilih untuk mempercantik suasana rumah anda. Tanaman cantik dan indah itu relatif, masing-masing memiliki kesan dan warna tersendiri.

Tanaman Hias Daun Lebar

Bentuk dan warnanya yang unik tak kalah menarik dari tanaman hias bunga. Bahkan banyak orang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi tanaman hias daun idamannya.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias daun, antara lain tanaman hias berdaun sempit, tanaman hias dengan daun beragam warna dan tanaman hias berdaun lebar.

Beberapa jenis tanaman hias daun lebar yang ngetrend saat ini antara lain aglonema, monstera, kuping gajah, daun ketapang, caladium, calathea ornata, canna, gelombang cinta dan lain sebagainya.

Loading...

Berikut ini foto/gambar dan penjelasan singkatnya ;

1. Aglaonema (Sri rejeki)

Aglaonema (Foto : tirto.id)

Aglaonema, disebut juga aglonema adalah tanaman hias daun anggota suku talas-talasan (Araceae). Di Indonesia aglaonema dikenal dengan nama Sri rejeki. Aglaonema merupakan tanaman hias yang cocok ditanam di luar ruangan (outdoor) maupun di dalam ruangan (indoor). Tanaman ini masih bisa bertahan hidup pada kondisi minim sinar matahari. Keindahan bentuk, warna dan coraknya yang unik membuat tanaman ini populer hampir diseluruh dunia. Aglaonema memiliki beragam varian warna, antara lain hijau, orange, kuning dan merah.

2. Monstera

Monstera

Tanaman hias monstera memiliki ukuran daun yang lebar dan menjari. Keuninkan dan kecantikannya terletak pada lubang-lubang khas pada daunnya. Warna daunnya hijau gelap dan mengkilap. Monstera merupakan salah satu jenis tanaman hias daun lebar yang tengah naik daun di tahun 2020 ini. Tumbuhan ini berasal dari hutan rimba di wilayah Meksiko dan Guatemala. Tanaman hias tropis ini cocok sebagai tanaman hias indoor maupun outdoor.

Baca juga  Nama Ilmiah 37 Tanaman HIAS DAUN Lengkap dengan Deskripsi dan Ciri-cirinya (Page 3)

3. Kuping gajah

Kuping gajah (Foto : pinterest.com)

Tanaman hias kuping gajah merupakan salah satu jenis tanaman hias daun yang dapat tumbuh subur di wilayah tropis. Saat musim kemarau, tanaman ini memerlukan penyiraman yang rutin dan teratur karena menyukai lingkungan yang lembab dan basah. Daunnya berbentuk hati dan berukuran besar bisa menambah suasana taman anda lebih eksotis dan menyegarkan mata.

4. Keladi Red Star

Caladium red star/Keladi red star (Foto : plant.ces.ncsu.edu)

Keladi red star (Caladium bicolor) merupakan tanaman hias daun dari genus Caladium. Sesuai dengan namanya, daun tanaman ini berbentuk bintang dan berwarna merah cerah. Tak hanya pada daunnya, tangkainya juga berwarna merah belang. Tanaman ini cocok diletakkan pada tempat dengan sinar matahari yang cukup agar warna dan pertumbuhannya optimal.

5. Daun ketapang

Daun ketepeng (Foto : pinterest.com)

Daun ketapang merupakan salah satu jenis tanaman hias daun lebar yang berasal dari wilayah tropis. Menyukai sinar matahari yang cukup dan perlu penyiraman rutin agar tetap segar dan tidak mati. Mudah tumbuh di Indonesia dan di negara tropis lainnya.

6. Puring (Codiaeum variegatum)

Puring (Foto : hargaweb.id)

Puring (Codiaeum variegatum) merupakan tanaman hias daun yang sangat cantik dan unik dengan kombinasi daunnya yang beragam warna. Perpaduan tiga warna, yaitu hijau, merah dan kuning pada daun puring membuat tanaman ini terlihat sangat eksotis dan mampu menghidupkan suasana taman dan rumah anda. Bentuk dan ukuran daun tanaman perdu ini bervariasi, antara lain memanjang, oval dan bergelombang.

7. Baca selengkapnya di page 2 : 9+ Tanaman Hias DAUN LEBAR… (Page 2) >>

 

Loading...
Loading...