Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Kulit Semangka

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Rambut

Tips & TrikKulit semangka? Itukan limbah,,,,
Benar, kulit semangka adalah limbah organik dari buah semangka yang biasanya dibuang begitu saja. Padahal kulit semangka sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Bagi anda yang mengalami masalah dengan rambut rontok bisa memanfaatkan kulit semangka untuk mengatasinya. Dengan memanfaatkan limbah organik sebagai obat, anda secara tidak langsung telah melakukan tindakan positif dalam mengatasi masalah sampah dan lingkungan.

manfaat kulit semangka

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Kulit Semangka


Ada apa dengan kulit semangka…?
Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah kekurangan vitamin, yakni vitamin C, vitamin E, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7 dan vitamin B9. Nah,,,pada kulit semangka mengandung vitamin C dan vitamin B6 yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Dengan memanfaatkan kulit semangka anda telah memenuhi 2 macam vitamin yang sangat penting untuk kesehatan rambut. Kekurangan vitamin C dan B6 menyebabkan kerontokan rambut. Untuk memenuhi kekurangan vitamin tersebut anda bisa memanfaatkan kulit semangka.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Kulit Semangka

1. Ambil kulit semangka secukupnya,
2. Kupas kulit luar dan ambil bagian yang berwarna putih,
3. Lumatkan kulit semangka dengan cara ditumbuk atau diblender,
4. Peras dan saring untuk mengambil airnya,
5. Oleskan secara merata pada rambut hingga membasahi kulit kepala sambil dipijit pelan-pelan,
6. Biarkan sampai 2 atau 3 jam (lakukan sebelum mandi)
7. Bilas dengan air bersih.

Lakukan hal itu setiap hari atau minimal 2 hari sekali sampai rambut anda tidak rontok lagi. Jika anda telaten anda akan terbebas dari kerontokan rambut dan kebotakan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...