Tips Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Tips & Trik – Bau kaki merupakan salah satu masalah serius, karena bisa mengganggu diri sendiri dan orang lain. Bau kaki terjadi pada orang yang sering menggunakan sepatu. Ketika anda melepas sepatu, bau tersebut akan muncul dan menyebar kemana-mana. Ini tentu saja sangat mengganggu, terlebih jika anda melepas sepatu ditempat orang banyak. Orang lain akan terganggu dan anda sendiri juga merasa tidak nyaman. Bau tidak sedap tersebut terjadi akibat keringat yang keluar pada kaki saat anda memakai sepatu. Keringat tersebut menjadi tempat berkembang biak bakteri yang berlangsung dengan cepat. Namun anda tidak perlu khawatir, ada cara mudah dan praktis untuk menhindari atau mencegah timbulnya bau tidak sedap pada kaki anda.

cara Menghilangkan bau kaki

Cara Mencegah Bau Kaki Menggunakan Bubuk Teh dan Bubuk Kopi

Cara Mencegah Timbulnya Bau Kaki

Langkah terbaik untuk mengatasi bau kaki adalah dengan mencegahnya. Dengan cara yang sangat praktis, mudah dan murah anda dapat menghindari timbulnya bau tidak sedap pada kaki anda. Anda hanya butuh sedikit bubuk teh, kopi atau baking soda. Bagaimana caranya ?

1. Menggunakan Bubuk Teh

Ambil 1/2 sendok teh bubuk teh, dan masukkan kedalam sepatu anda. Lakukan setiap kali anda akan memakai sepatu. Bubuk teh akan menyerap bau yang timbul dan anda akan terbebas dari bau kaki.

2. Menggunakan Bubuk Kopi

Jika tidak ada teh, anda juga bisa menggunakan bubuk kopi sebagai penggantinya. Caranya sama persis dengan menggunakan bubuk teh.

3. Menggunakan Baking Soda

Jika tidak ada teh atau kopi, anda bisa menggunakan baking soda. Baking soda yang biasanya digunakan sebagai bahan membuat kue bisa anda gunakan untuk mencegah timbulnya bau kaki. Caranya sama dengan diatas.

Baca juga  10 Manfaat Dahsyat Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Jika anda lupa cara-cara diatas dan kaki anda bau, bagaimana cara menghilangkannya? Anda bisa menghilangkan bau kaki menggunakan air teh dain air garam. Berikut caranya :

1. Merendam Kaki Dengan Air Teh

Bubuk teh diseduh dengan air panas secukupnya, biarkan sampai air memerah. Setelah air menjadi hangat kuku, rendam kaki anda selama beberapa menit. Dengan cara ini bau kaki anda akan berangsur-angsur hilang.

2. Merendam kaki Dengan Air Garam

Larutkan garam dengan air hangat secukupnya. Rendam kaki anda selama beberapa menit.

Selain cara-cara diatas, hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari timbulnya bau tidak sedap pada kaki antara lain :
– Menjaga kebersihan kaki,
– Rajin mencuci sepatu,
– Menggunakan kaos kaki yang dapat menyerap keringat.

Demikian “Tips Menghindari dan Menghilangkan Bau Kaki” semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...