Tips Memutihkan Gigi Dengan Apel dan Wortel

Cara Memutihkan Gigi

Tips & Trik – Gigi adalah organ yang berfungsi untuk mengunyah dan menghancurkan makanan sebelum ditelan. Meskipun letaknya berada didalam mulut dan jarang terlihat, memiliki gigi yang sehat dan tampak putih bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bayangkan jika gigi anda terlihat kuning, hitam dan kusam, anda tidak akan memiliki senyum yang memikat dan tidak merasa nyaman. Banyak faktor yang menyebabkan gigi kuning dan kusam, diantaranya adalah makanan dan asap rokok. Selain itu faktor usia juga berpengaruh, semakin bertambahnya usia semakin banyak pula hal yang membuat gigi tampak kusam.

Tips Memutihkan Gigi

Memutihkan Gigi Secara Alami


Anda tidak perlu khawatir, anda bisa menghubungi dokter gigi untuk membantu membuat gigi anda putih bersih. Namun jika tidak ingin repot dan mengeluarkan banyak uang, anda bisa mencoba cara alami yang mudah dan murah. Beberapa hal bisa anda lakukan sendiri dirumah untuk membuat gigi anda putih dan bersih. Menyikat gigi saja tidak akan banyak membantu untuk membuat gigi anda sehat dan bersih. Lalu apa yang harus dilakukan? Bagaimana caranya ?

Berikut ini beberapa cara alami untuk membuat gigi anda sehat dan bebas dari noda kuning kusam.

1. Jangan Merokok

Hindari merokok jika anda tidak ingin memiliki gigi yang berwarna kuning, hitam dan kusam. Nikotin pada asap rokok akan membuat gigi anda kuning, coklat bahkan hitam. Noda pada gigi akibat merokok tidak akan hilang hanya dengan menyikat gigi secara teratur. Untuk mencegahnya, Anda Jangan Merokok !!!

2. Mengunyah Buah Apel dan Wortel

Beberapa jenis makanan atau minuman dapat menyebabkan gigi kuning dan kusam. Adalah makanan atau minuman yang berwarna tajam, seperti teh, wine, kopi atau makan berkuah seperti soto dan gulai. Untuk mencegahnya makanlah buah apel atau wortel setelah mengkonsumsi makanan tersebut. Mengunyah kedua buah tersebut bisa membuat gigi anda bersih dan sehat. Apel mengandung asam alami, serat yang tinggi dan memiliki daging buah yang padat. Hal tersebut membuat buah apel menjadi pembersih gigi alami yang memiliki efek sama dengan menggosok gigi. Begitu juga dengan wortel, efeknya hampir sama dengan mengunyah buah apel.

Baca juga  Khasiat dan Manfaat Cabe Untuk Kesehatan

3. Cegah Asam Lambung Naik

Perlu diketahui, selain membuat anda tidak nyaman naiknya asam lambung kemulut bisa merusak gigi anda. Kandungan asam dari saluran pencernaan bisa mengikis enamel gigi dan membuat gigi anda kusam. Asam lambung memiliki efek yang sama seperti minuman bersoda atau minuman berenergi.

4. Minum Menggunakan Sedotan

Untuk menjaga warna gigi anda tetap putih dan bersih, gunakan sedotan saat meminum minuman berwarna seperti kopi, teh, minuman bersoda atau minuman energi. Penggunaan sedotan cukup efektif untuk mencegah kontak langsung gigi anda dengan minuman berwarna tersebut.

5. Membuat Pemutih Gigi

Untuk membuat gigi anda terlihat putih dan bersih, anda biasa menggunakan pemutih gigi yang bisa anda buat sendiri. Gunakan 1 sendok teh baking soda yang dicampur dengan sedikit air, kemudian gosokkan pada gigi anda. Cara ini bisa anda lakukan 2 kali sebulan. Menurut Jennifer Jablow, Cosmetic and General Dentist di New York, baking soda mampu membersihkan noda pada gigi dan tidak merusak gigi.

6. Gunakan Lipstik Dengan Warna Yang Tepat

Khusus buat anda yang berjenis kelamin wanita, pemilihan warna lipstik yang tidak tepat akan membuat gigi anda terlihat kusam. Mintalah saran beauty advisor di gerai lipstik untuk menunjukkan lipstik dengan warna dasar biru atau blue-based. Menurut Jessica Llebeskind, seorang ahli kecantikan di New York, gigi akan terlihat lebih putih jika menggunakan lipstik dengan warna dasar biru daripada lipstik dengan warna dasar kuning atau emas.

Demikianlah beberapa tips untuk membuat gigi lebih putih dan sehat. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi yang kusam, namun hal terpenting yang perlu anda perhatikan adalah menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan gigi kuning dan kusam. Semoga bermanfaat…

Baca juga  15 Manfaat Kulit Manggis Untuk Pengobatan

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...