Tips Membersihkan Noda Bekas Dodol Pada Wajan

Manfaat Ampas Kelapa Untuk Membersihkan Noda Pada Wajan

Tips & Trik – Sebelum mengulas tentang cara “Menbersihkan Wajan Dari Noda Bekas Dodol” mitalom.com ingin mengucapkan terlebih dahulu ” Minal Aidin Wal Faidzin – MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan yang telah kita lalui bersama diterima disisi ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA…Amiiiiin.

Cara Membersihkan Noda Bekas Dodol

Cara Mudah Membersihkan Wajan Dari Noda Bekas Dodol

Salah satu makanan yang dianggap wajib tersedia saat lebaran adalah dodol (jenang – Jawa). Dodol merupakan salah satu makanan yang dijadikan hidangan khas dibeberapa daerah di Indonesia. Dodol atau Jenang adalah makanan manis asli Indonesia yang terbuat dari tepung ketan (pulut), santan kelapa, gula pasir, gula merah dan garam serta bumbu lainnya. Proses pembuatan dodol memerlukan waktu yang cukup lama dan membutuhkan keahlian khusus.

Nah,,,setelah proses pembuatan dodol selesai mungkin sebagian dari anda mengalami masalah saat akan membersihkan wajan dan peralatan lainnya. Proses pembuatan dodol akan meninggalkan noda sisa-sisa dodol yang melekat pada peralatan dan sulit dihilangkan. Namun anda nggak perlu khawatir, anda bisa memanfaatkan ampas kelapa untuk membantu pekerjaan anda. Ampas kelapa yang santannya sudah diambil sebagai bahan pembuatan dodol sebaiknya jangan dibuang. Ampas kelapa tersebut bisa anda manfaatkan untuk membantu anda membersihkan wajan dan peralatan lainnya. Bagaimana caranya ?

Cara Membersihkan Noda Bekas Dodol Pada Wajan Menggunakan Ampas Kelapa

Caranya sebagai berikut :

1. Ambil ampas kelapa dan letakkan secara merata pada permukaan wajan dan peralatan lainnya (Lihat Gambar)

2. Tekan – tekan ampas tersebut agar melekat pada permukaan wajan,

3. Biarkan selama 1 malam,

4. Setelah didiamkan 1 malam, gosok-gosokkan ampas kelapa tersebut pada wajan kemudian bersihkan.

Noda bekas dodol tersebut akan bersih dengan sempurna, anda tinggal membilasnya dengan air dan sabun. Mudah bukan ?
Selain itu, cara ini juga bisa dilakukan untuk membersihkan noda yang bersifat lengket pada panci, periuk atau lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...