Perbedaan Abamectin Hitam dan Abamectin Bening/Putih

Abamectin Hitam dan Abamectin Bening/Putih

Pestisida – Abamectin adalah zat kimia yang digunakan sebagai bahan aktif produk akarisida untuk mengendalikan hama jenis kutu-kutuan. Antara lain tungau, thrips, kutu kebul dan aphids. Selain itu abamectin juga efektif digunakan untuk mengendalikan hama wereng dan ulat pada tanaman padi.

abamectin hitam dan abamectin putih

Perbedaan Abamectin Hitam dan Abamectin Bening atau Putih

Ada dua macam jenis abamectin yang digunakan sebagai bahan aktif pestisida yakni ;
1. Abamectin Hitam,
2. Abamektin Bening/Putih

Abamectin hitam memiliki warna hitam kecoklatan. Konsentrasi abamectin hitam lebih kecil dibanding dengan konsentrasi abamectin putih. Abamectin hitam adalah abamectin yang sudah dicampur dengan bahan lain. Atau dengan kata lain sudah tidak murni lagi.

Sedangkan abamectin bening/putih memiliki ciri fisik dengan warna jernih kekuningan. Konsentrasi abamectin bening lebih tinggi daripada abamectin hitam. Dan biasanya harga produk pestisida berbahan aktif abamectin bening lebih mahal dibandingkan dengan produk pestisida berbahan aktif abamectin hitam.

Beberapa conton produk berbahan aktif abamectin hitam antara lain ;

1. Demolish 18 EC
2. Cronus 18 EC
3. Bamex 18 EC
4. Alfamex 18 EC

Contoh produk pestisida berbahan aktif abamectin bening antara lain ;

1. Agrimex 18 EC
2. Mitigate 18 EC
3. Numectin 18 EC

Walaupun abamectin hitam memiliki konsentrasi lebih rendah, namun hingga sekarang masih ampuh untuk mengendalikan hama kutu.
Pengalaman pribadi mitalom, abamectin hitam saya gunakan untuk tindakan pencegahan sebelum tanaman terserang hama kutu dan untuk mengendalikan pada serangan ringan. Dan abamektin bening saya gunakan jika serangan hama kutu sudah parah, atau bisa dikatakan sebagai senjata pamungkas.

Lalu kenapa harus abamectin? ya….karena abamectin memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan bahan aktif akarisida lainnya. Silahkan baca Keunggulan Bahan Aktif Abamectin

Demikian, semoga bermanfaat….

Baca juga  Daftar Harga Insektisida Juni 2015 (III)

Salam mitalom

loading...
Loading...