Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Kutu Rambut

Tips & Trik – Banyak orang tidak menyukai bawang merah karena baunya yang menyengat dan sulit hilang. Bahkan ada orang yang tidak menggunakan bawang merah dalam masakannya. Dibalik bau menyengatnya tersebut, ternyata bawang merah memiliki manfaat yang begitu banyak. Bawang merah lazim digunakan sebagai bumbu masak, sebagai bahan membuat ZPT alami dan untuk menghilangkan kutu rambut.

membasmi kutu dengan bawang merah

Kutu Rambut


Kutu rambut adalah parasit penghisap darah yang biasanya hidup dikepala, keberadaan kutu rambut di kepala sangat mengganggu. Kutu rambut menghisap darah dikulit kepala sebagai makanannya. Akibat gigitan kutu rambut tersebut mengakibatkan kepala jadi gatal. Cara perkembangbiakannya sangat cepat dengan jumlah yang sangat banyak. Untuk menghilangkannya bisa menggunakan obat yang banyak beredar.

Namun jika anda tidak ingin berhemat sedikit, anda bisa memanfaatkan bawang merah. Bawang merah mampu mengusir kutu rambut dengan baunya. Karena ternyata kutu rambut tidak menyukai bau menyengat bawang merah. Bagaimana cara menggunakannya ?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

1. Siapkan 5 siung bawang merah dan parutan
2. Parutlah bawang merah tersebut
3. Parutan bawang merah dioleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala
4. Tutuplah kepala anda dengan penutup kepala atau handuk
5. Biarkan selama 1 – 2 jam
6. Setelah itu cucilah rambut hingga bersih

Lakukan hal tersebut 2 atau 3 kali seminggu, sampai kutu tidak ada lagi dikepala. Kutu akan mati karena tidak tahan dengan bau bawang merah yang sangat menyengat. Cara ini memang akan membuat rambut dan kepala anda berbau bawang merah, tapi itu lebih baik daripada kepala anda penuh dengan kutu dan gatal.
Semoga bermanfaat…

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Bau Bawang
Salam mitalom !!!

Loading...