Menanam Jagung Di Atap Rumah, Kenapa Tidak?

Tips Menanam Jagung Di Atap Rumah

Tips Berkebun – Anda suka berkebun? atau ingin berkebun? mulailah sekarang, hijaukan rumah anda dengan tanaman. Berkebun tak harus memiliki lahan yang luas. Di manapun anda bisa menanam, dimanapun anda bisa berkebun. Lahan yang terbatas bukan alasan untuk membatalkan niat anda untuk berkebun. Sesempit apapun lahan yang kita miliki bisa kita manfaatkan untuk menanam. Tapi bagaimana jika tidak punya lahan sama sekali? Banyak solusi yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah berkebun diatap rumah atau Roof Garden.

cara berkebun

Memanfaatkan atap rumah untuk menanam jagung


Bagi anda yang tinggal di kota – kota besar jika ingin berkebun namun tidak memiliki lahan, anda bisa memanfaatkan atap rumah anda untuk berkebun. Berbagai jenis tanaman bisa anda tanam disana, misalnya tanaman jagung. Anda bisa menghijaukan atap rumah anda dengan menanam jagung dalam polybag. Polybag merupakan tempat menanam yang praktis, murah dan bisa diletakkan dimana saja. Harga sebuah polybag jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sebuah pot.
Cara Menanam Jagung Dalam Polybag

Roof Garden : Menanam Jagung di Atap Rumah


Berikut tips menanam jagung di atap rumah :

1. Pilih lokasi yang tersinari matahari minimal 6 jam sehari. Sebagian besar tanaman memerlukan sinar matahri yang cukup untuk pertumbuhannya termasuk tanaman jagung.

2. Pilih tempat yang kokoh untuk meletakkan polybag, agar tanaman aman dan tidak jatuh.

3. Gunakan media tanam yang porous (gembur).

4. Jangan meletakkan tanaman dibawah tempat curahan air hujan, agar tanaman tidak rusak.

5. Jangan lupa memberikan pupuk agar tanamn tumbuh subur.

6. Siram tanaman agar tidak kekeringan.

Baca : Membuat Media Tanam Dalam Polybag
Setelah 65 – 75 HST (Hari Setelah Tanam) jagung yang anda tanam sudah bisa dipanen untuk direbus atau di bakar. Selain untuk menghijaukan rumah dan membuatnya menjadi lebih asri, anda bisa menikmati hasil panen dari tanaman anda sendiri. Hal ini lebih menyenangkan daripada membeli jagung di pasar. Karena anda memulai proses dari awal hingga berbuah dan panen yang tentu saja anda menikmati semua itu. Bagaimana, anda tertarik untuk berkebun di atap? silahkan mencoba dan semoga bermanfaat…

Baca juga  Cara Menanam Timun Dalam Polybag

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...