Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Daun Jambu Biji

Manfaat Daun Jambu Biji

Tujuh Manfaat Penting Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Tanaman Obat – Daun jambu biji mengandung banyak zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Daun jambu biji kaya akan anti oksidan seperti vitamin c dan flavonoid seperti quercetin. Berikut adalah tujuh manfaat daun jambu biji ;

1.    Mengobati Diare
Daun jambu biji bisa digunakan untuk mengatasi masalah perut, diantaranya mencret, diare dan masalah perut lainnya. Dengan cara mengkonsumsi langsung daun jambu biji muda (pucuk daun), yakni dengan mengunyah lalu menelannya. Bisa juga dengan meminum seduhan daun dan akar jambu biji, diseduh dengan air mendidih atau dengan merebusnya.

2.    Mencegah Kanker Prostat
Mengkonsumsi jus daun jambu biji secara teratur dapat mencegah kanker dan pembesaran prostat.

3.    Meningkatkan Kualitas Produksi Sperma
Untuk para lelaki jika mengalami masalah dengan sperma dianjurkan untuk mengkonsumsi seduhan teh daun jambu biji secara teratur. Dengan mengkonsumsi seduhan teh daun jambu biji dipercaya dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

4.    Mengatasi Masalah Mulut
Jika anda mengalami masalah dengan mulut, segera konsumsi seduhan teh dari daun jambu biji. Zat-zat yang terkandung pada daun jambu biji mampu mengatasi dan mengobati sakit gigi, penyakit gusi dan sakit tenggorokan. Untuk mengobati sakit gigi dan sakit gusi anda dapat menggiling daun jambu biji kering lalu menempelkannya pada gigi dan gusu yang sakit.

5.    Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang memiliki masalah dengan kegemukan tidak perlu risau. Anda tidak perlu lagi mengikuti program diet yang terkadang menyiksa. Jika ingin menurunkan berat badan anda hanya dianjurkan meminum jus daun jambu biji secara rutin dan teratur.
`Kandungan pati kompleks `pada daun jambu biji didalam tubuh akan diubah menjadi gula. Gula bisamemberi asupan energi bagi tubuh tanpa harus banyak makan.

Baca juga  21 Manfaat dan Khasiat Ashitaba Untuk Kesehatan

6.    Mencegah Diabetes
Bagi anda yang memiliki riwayat diabetes dalam keluarga, dianjurkan untuk meminum seduhan teh daun jambu biji secara rutin. Karena hal ini adalah cara termudah dan termurah untuk mencegah diabetes. Seduhan teh daun jambu biji mampu menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dengan meminimalisir aktivitas enzim alpha-glucosidease. Kandungan zat pada daun jambu biji mampu menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan  produksi insulin dalam tubuh.

7.    Menurunkan Kolesterol
Menkonsumsi jus daun jambu biji secara rutin dan teratur dapat membantu menurunkan kolesterol jahat tanpa mempengaruhi kolesterol baik dalam tubuh. Karena tonik yang terbaik untuk hati adalah jus daun jambu biji.

Demikianlah 7 manfaat dari daun jambu biji, mulailah mengkonsumsi obat alami yang sehat untuk kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat…..

Salam mitalom !!!

loading...