Manfaat dan Khasiat Semut Jepang

8 Manfaat & Khasiat Semut Jepang

Artikel – Semut Jepang (Japan ant) oleh masyarakat Jepang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, baik penyakit berat atau ringan. Keberadaan semut jepang sudah populer sejak beberapa tahun lalu, dan sudah banyak masyarakat Indonesia yang membudidayakannya. Saya yakin, banyak diantara kita yang sudah mengetahui akan khasiat dan manfaat semut jepang ini. Sebab sejak beberapa tahun lalu sudah banyak media cetak, televisi, maupun media online yang mengulas tentang khasiat dan manfaat semut terpopuler ini. Meskipun demikian, informasi tentang manfaat semut yang disebut “Ari” oleh orang Jepang ini masih banyak dicari. Nah, untuk itu melalui tulisan yang sederhana ini saya mencoba untuk kembali mempublikasikan manfaat semut Jepang agar lebih banyak lagi diketahui oleh masyarakat. Semut jepang diyakini mampu menyembuhkan beberapa penyakit berat seperti penyakit jantung, penyakit liver, stroke dan sebagainya.

Kandungan Semut Jepang

Manfaat dan khasiat semut jepang yang diyakini mampu mengobati beberapa jenis penyakit tersebut tidak lepas dari kandungan zat dan senyawa yang ada didalamnya. Diketahui dalam tubuh semut jepang mengandung zat-zat yang berkhasiat sebagai obat, antara lain asam laktat, enzim hmes, asam amino, asam hialuronat/hyaluronic acid dan protein. Beberapa zat tersebut bermanfaat dan berperan dalam membantu menyembuhkan penyakit pada manusia.

Manfaat Semut Jepang

Semut Jepang


Berikut ini “Manfaat & Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan” :

1. Membantu Meringankan Diabetes

Semut jepang diyakini mampu mengontrol kadar gula dalam darah manusia. Jika anda, kerabat atau teman anda menderita diabetes, cobalah untuk mengkonsumsi semut jepang secara teratur.

2. Meringankan Penyakit Liver

Masyarakat jepang percaya bahwa semut jepang berkhasiat dalam membantu meringankan penyakit liver. Semut jepang juga diyakini mampu meringankan penyakit pada organ hati lainnya.

3. Mengontrol Tekanan Darah

Semut jepang diketahui memiliki kandungan senyawa enzim yang bermanfaat dalam mengontrol tekanan darah manusia. Dalam hal ini, semut jepang diyakini mampu menstabilkan tekanan darah.

4. Mengobati Penyakit Stroke

Semut jepang berkhasiat juga dalam membantu menyembuhkan penyakit stroke ringan. Sedangkan untuk stroke berat, belum diketahui secara pasti apakah bisa menyembuhkan atau hanya meringankan.

5. Mengatur Kolesterol

Semut jepang diyakini berperan sebagai pengontrol kadar kolesterol dalam darah. Bagi anda yang menyukai makanan dengan kadar kmolesterol tinggi, cobalah mengkonsumsi semut jepang.

6. Membantu Meringankan Penyakit Jantung

Manfaat lain dari semut jepang adalah membantu meringankan penyakit jantung. Mengkonsumsi semut jepang secara teratur diketahu dapat meringankan gangguan kesehatan pada jantung.

7. Menambah Stamina

Jika anda kelelahan karena banyaknya aktifitas sehari-hari, cobalah untuk mengkonsumsi semut jepang. Semut jepang diyakini mampu mengembalikan kebugaran tubuh dan meningkatkan stamina.

8. Membantu Mengobati Asam Urat

Bagi penderita penyakit asam urat, cobalah untuk mengkonsumsi semut jepang. Semut jepang diketahui berkhasiat dalam membantu meringankan rasa sakit pada sendi akibat asam urat.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang

Ada beberapa cara dalam mengkonsumsi semut jepang, bisa ditelan langsung atau menggunakan media makanan. Berikut tata cara mengkonsumsi semut jepang :

– Semut jepang bisa ditelan langsung tanpa menggunakan media makanan, caranya dengan memasukkan semut jepang kedalam air hangat setelah agak dingin minum air tersebut bersamaan dengan semut jepang.

– Dengan bantuan buah, misalnya buah pisang. Masukkan beberapa semut jepang kedalam buah pisang (potong buah pisang sebesar teunjuk) kemudian menelannya.

– Anda juga bisa mengkonsumsi semut jepang yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul yang banyak dijual dipasaran.

– Untuk pengobatan, konsumsi semut jepang bisa dilakukan 2 – 3 kali sehari. Sekali konsumsi 2 – 3 ekor semut jepang.

Demikian tentang manfaat dan cara mengkonsumsi semut jepang. Atikel ini hanya bersifat informasi dan bukan anjuran atau menganjurkan anda untuk mengkonsumsi semut jepang. Agar lebih aman, sebelum anda mengkonsumsi semut jepang, lebih baik berkonsultasilah terlebih dahulu dengan ahlinya. Semoga bermanfaat….

Salam mitalom !!!

loading...