Keunggulan dan Kelebihan Pestisida Abamectin

Abamectin

Pestisida – Kenapa abamectin…? Bahan aktif pestisida abamectin tentu sudah tidak asing lagi bagi kita para petani, khususnya petani cabe. Sampai saat ini abamectin masih dipercaya sebagai bahan aktif paling ampuh untuk memberantas hama kutu pada tanaman. Memang,,,,pestisida abamectin harganya relatif lebih mahal dibandingkan pestisida lainnya. Namun harga mahal tersebut sebanding dengan kemampuannya memberantas hama. Ada dua jenis abamectin yang kita kenal, yaitu abamectin hitam dan abamectin bening atau putih. Baca Perbedaan Abamectin Hitam dan Abamectin Bening

Kelebihan abamectin

Keunggulan dan Kelebihan Abamectin


Abamectin memiliki banyak keunggulan dan kelebihan dibanding dengan pestisida lain. Tidak salah jika selama ini kita menggunakan pestisida ini. Karena memang banyak keuntungan yang kita peroleh, baik dari segi efektifitas pemakaian maupun dalam kemampuannya membasmi hama.

Berikut keunggulan bahan aktif abamectin dibandingkan dengan bahan aktif lainnya :

1. Bekerja secara kontak, lambung dan sistemik

Abamectin mampu bekerja dengan cara kontak, lambung dan sistemik sekaligus sehingga lebih cepat bereaksi dan tahan lama. Oleh karena itu efektifitas penggunaan pestisida lebih terjamin.

2. Hemat dalam penggunaan

Penggunaan pestisida berbahan aktif abamectin lebih irit dibanding dengan pestisida berbahan aktif lain. Karena penggunaan dosis dengan konsentrasi yang sangat kecil yaitu cukup dengan 0,5 ml/ lt air.

3. Aman bagi tanaman

Abamectin sangat aman bagi tanaman karena tidak menimbulkan efek samping negatif, selama pemakaian sesuai dosis anjuran. Bahkan pemakaian abamectin cenderung menyuburkan daun.Sangat aman pada tanaman bahkan cenderung menyuburkan daun. Tidak seperti pestisida lain seperti bahan aktif profenofos yang cenderung membuat tanaman kuning dan kaku.

4. Mampu membasmi segala jenis kutu

Abamectin mampu memberantas segala jenis hama kutu-kutuan sekaligus. Yakni tungau(mites), thrips, aphids dan kutu kebul. Sehingga tidak perlu menambahkan pestisida lainnya.

Baca juga  11 Tanaman Unik Ini Akan Membuat Anda Bengong dan Takjub Melihatnya

5. Efektif membasmi hama kutu

Sampai saat ini belum ada hama kutu yang kebal terhadap abamectin, sehingga efektif digunakan untuk membasmi hama tersebut.

6. Hama sasaran sangat luas

Tidak hanya membasmi hama kutu-kutuan saja, Abamectin juga mampu meberantas hampir semua jenis OPT (Organisme Pengganggu Tanaman). Seperti ulat dan hama wereng pada tanaman padi.

Itulah beberapa keunggulan bahan aktif abamektin dibandingkan dengan bahan aktif lainnya. Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

Loading...