Inilah Rahasia Kulit Pisang Yang Berbintik Hitam

Ada Apa Dengan Buah Pisang Yang Berbintik Hitam?

Manfaat Buah & Sayur – Jika kita ditawari untuk memakan buah pisang pada kedua gambar diatas, sebagian besar dari kita pasti akan memilih buah pisang pada piring B. Kenapa ? ya,,,karena buah pisang pada piring B terlihat lebih segar, sehat, bagus dan mulus. Sementara buah pisang yang ada pada piring A terlihat tidak menarik dengan bintik-bintik hitam kecoklatan. Tentu saja kesan anda dengan buah pisang pada piring A adalah pisang yang tidak sehat atau terlalu matang dan hampir busuk. Sehingga anda menganggap tidak layak untuk dikonsumsi.

Manfaat buah pisang bagi kesehatan

Rahasia dibalik bintik hitam pada kulit buah pisang


Tahukah anda, jika ternyata pilihan anda salah?
Buah pisang yang manis dan lezat ini saat matang mengandung zat TNF (Tumor Necrosis Factor). Zat TNF pada buah pisang matang memiliki kemampuan untuk melawan sel abnormal. Semakin banyak bintik hitam pada kulit buah pisang maka semakin tinggi kandungan TNFnya. Mengkonsumsi buah pisang dengan kandungan zat TNFnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Para peneliti mengungkapkan bahwa kualitas buah pisang yang terbaik adalah buah pisang yang memiliki bintik-bintik hitam.

Dari beberapa buah matang yang diteliti para ilmuwan Jepang ; antara lain buah pisang, anggur, kesemek, apel, nanas, semangka dan pir terungkap bahwa hanya buah pisang yang memiliki manfaat paling maksimal bagi kesehatan. Kandungan gizi pada buah pisang meningkat seiring dengan tingkat kematangannya. Semakin banyak bintik hitam maka semakin baik pula kualitasnya.

Sifat antioksidan pada buah pisang semakin meningkat sesuai dengan kadar kematangannya.
Para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah pisang 1 atau 2 buah sehari. Mengkonsumsi buah pisang dapat meningkatkan imunitas tubuh, merangsang produksi sel darah putih dan mencegah datangnya batuk, flu dan sejenisnya. Buah pisang dengan bintik hitam memiliki kandungan TNF-alpha yang tinggi dan 8 kali lebih sehat dibandingkan dengan pisang tanpa bintik hitam.

Baca juga  Keutamaan Berbuka Puasa Dengan Buah Kurma

Hasil penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa kandungan zat TNF meningkat seiring dengan bertambahnya bintik hitam tepat sebelum kulit pisang berubah menjadi warna coklat. Mereka mengatakan, mengkonsumsi buah pisang adalah cara tepat untuk mencegah kanker dan penyakit lainnya.

Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...