Ingin Langsing? Coba Konsumsi 15 Jenis Buah dan Makanan Ini

Buah dan Makanan Alami Pelangsing Perut

Manfaat Buah & Sayur – Memiliki perut dan pinggang langsing tentu menjadi dambaan semua orang. Terutama bagi kaum hawa, postur tubuh yang ideal akan membuat penampilan lebih menarik. Bayangkan jika anda memiliki perut buncit dan pinggang yang lebar penuh lemak, selain mengurangi rasa percaya diri anda juga pasti kesulitan untuk memililh pakaian yang pas. Seseorang yang berperut buncit juga kesulitan dalam melakukan aktifitas tertentu. Dan satu hal yang lebih penting dari sekedar menjaga penampilan adalah faktor kesehatan. Lemak yang berlebih bisa jadi akan mengganggu kesehatan anda.

Pelangsing Perut Alami

15 Buah Pelangsing Perut


Ketika anda mulai berpikir untuk megurangi lemak ditubuh anda, konsumsilah buah dan makanan yang mengandung serat tinggi. Diet sehat yang anda jalani akan sangat terbantu dengan buah-buahan dan makanan sehat yang dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Makanan yang rendah lemak, tinggi serat dan tinggi protein diketahui mampu membantu membakar lemak dan melangsingkan perut buncit. Makanan tersebut akan membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan anda untuk makan bisa tertunda. Dan yang tak kalah pentingnya dari makanan tersebut adalah dapat meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan.

Apa saja buah dan makanan untuk melangsingkan perut?
Berikut ini 15 makanan sehat yang dapat membantu program diet anda dan membuat perut anda langsing :

1. Semangka

Semangka adalah buah yang berserat tinggi dan rendah lemak. Mengkonsumsi buah semangka akan membantu tubuh menyingkirkan kelebihan lemak dan membantu mengeluarkan kelebihan air didalam tubuh.

2. Buncis

Sayuran hijau dari golongan kacang-kacangan ini merupakan sumber protein dan flavanoid. Flavanoid adalah antioksidan yang mampu membantu anda membakar lemak pada perut dan membuat perut anda lebih langsing.

Baca juga  Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat dalam meningkatkan hormon penunda rasa lapar yaitu leptin. Leptin akan membuat anda merasa kenyang sehingga membuat anda berhenti makan. Dengan demikian mengkonsumsi buah alpukat akan membantu melangsingkan perut dan pinggang anda.

4. Bawang Putih

Bumbu masakan yang memiliki aroma tajam dan banyak yang tidak menyukai ini ternyata berkhasiat dalam melangsingkan perut anda. Bawang putih juga bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bawang putih berkhasiat untuk mencairkan lemak didalam tubuh, mengurangi lemak di hati, membantu detoksifikasi dan mengatasi perut kembung.

5. Kacang-kacangan

Bahan makanan alami dari golongan kacang-kacangan diketahui mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan perut. Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete dan sebagainya jika dikonsumsi akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

6. Cabe Merah

Beruntung bagi kita orang asia yang rata-rata menyukai makanan pedas, sebab cabe merah diketahui mampu membantu membakar lemak berlebih, menurunkan berat badan dan melangsingkan perut dan pinggang. Hal ini berkaitan dengan kandungan capsaicin pada cabe yang dapat menyingkirkan lemak dalam tubuh.

7. Rasberi

Mengkonsumsi buah-buahan dari golongan rasberi seperti stroberi dan blueberri dapat membantu anda menjalani program diet. Kandungan seratnya yang tinggi sangat baik untuk pencernaan, selain itu mengkonsumsi buah-buahan ini akan membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.

8. Kubis / Kol

Sayuran ini kaya akan serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Kubis juga diketahui dapat meningkatkan metabolisme dan dapat membakar lemak sehingga akan membuat perut dan pinggang anda langsing.

9. Paprika

Paprika diketahui mampu membakar lemak dalam waktu yang singkat dan mempercepat metabolisme. Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi paprika 30 menit sebelum makan akan meningkatkan metabolisme hingga 25 persen. Paprika dapat mencegah keinginan anda untuk makan, karena dengan mengkonsumsi paprika anda akan merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Baca juga  Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

10. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain dapat menyehatkan jantung juga bermanfaat dalam membantu melangsingkan perut dan pinggang anda. Asam oleik yang terkandung dalam minyak zaitun dapat merangsang otak untuk berpikir anda merasa kenyang dan membuat anda berhenti makan.

11. Dark Coklat

Mengkonsumsi dark coklat dapat membantu anda menjaga kestabilan berat badan dan mencegah berat badan naik. Dark coklat yang dikonsumsi dalam kadar sedang dapat membantu anda mengontrol makanan yang hendak anda makan. Dark coklat juga berkhasiat melindungi anda dari serangan stroke dan jantung.

12. Yogurt

Yogurt adalah makanan rendah lemak yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Laktobasillus pada yogurt bermanfaat membantu pencernaan anda. Jika pencernaan anda baik, anda akan terhindar dari obesitas dan penimbunan lemak dalam tubuh.

13. Salmon

Salmon diketahui mampu membantu mempercepat metabolisme tubuh, sehingga akan membuat lebih banyak lemak yang terbakar. Mengkonsumsi salmon dapat membantu melangsingkan perut dan pinggang anda juga membantu menurunkan berat badan.

14. Oatmeal

Makanan ini adalah makanan yang baik bagi anda yang sedang menjalani program diet. Kandungan seratnya akan membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik. Oatmeal dapat mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh, terutama pada bagian perut anda.

15. Telur

Mengkonsumsi telur diketahui dapat membantu menurunkan berat badan, sebab seseorang yang sarapan telur akan merasa kenyang dan mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan lainnya. Karbohidrat pada telur diketahui lebih mengenyangkan daripada karbohidrat pada bahan makanan lainya.

Demikianlah 15 jenis buah dan makanan sehat yang dapat membantu melangsingkan perut dan pinggang anda. Namun demikian bukan berarti anda harus meninggalkan diet dan olah raga secara teratur. Tetaplah melakukan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, rendah lemak dan tinggi protein agar anda memiliki perut dan pinggang yang langsing. Hindari jenis makanan yang tinggi lemak dan makanan yang lain membuat berat badan anda naik. Semoga bermanfaat…

Baca juga  Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

Salam mitalom !!!

Loading...