Bawang Merah Agrihorti 1, Temuan Terbaru Varietas Bawang Merah

Temuan Varietas Baru Bawang Merah TSS Agrihorti 1

Kabar Berita – Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Haryono tanggal 14 April 2014 silam melakukan panen produksi benih inti bawang merah varietas TSS Agrihorti 1 di Kebun Percobaan Margahayu, Balai Penelitian Tanaman Sayuran Lembang, Jawa Barat. Sebelumnya Kepala Badan didampingi Kepala Puslitbang Hortikultura melihat perkembangan penelitian SE bawang merah, system informasi UPBS, software aplikasi pencari pestisida untuk pertanian, dan gedung laboratorium terpadu. Kepala Badan juga menyampaikan berita kepada para peneliti bahwa hasil kerja kerasnya menciptakan berbagai varietas unggul sayuran yang sangat dibutuhkan petani., dapat segera dinikmati berupa royalty. Keputusan tentang royalty sudah ditandatangani Menteri Keuangan.

Varietas Baru Bawang Merah Agrihorti 1

Varietas Baru Bawang Merah Agrihorti 1

Bawang merah TSS Agrihorti 1 merupakan varietas baru bawang merah temuan Badan Litbang Pertaanian dengan keunggulan produksi 20,4 ton/ha, bentuk umbi pipih bulat dan besar. Bawang merah Agrihorti 1 beradaptasi baik di Kabupaten Brebes terutama pada musim kemarau.

varietas bawang merah agrihorti

varietas bawang merah agrihorti


Dengan temuan varietas yang produktif ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Dan juga untuk memenuhi kebutuhan bawang merah nasional yang semakin meningkat. Sehingga kedepannya Indonesia tak perlu mengimpor bawang merah dari luar negeri.

(sumber : balitbangtan)

loading...