Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

5 Jenis Buah-Buahan Pembakar Lemak

Manfaat Buah & Sayur – Obesitas atau kegemukan ? Obesitas atau kegemukan merupakan suatu kondisi dimana jumlah lemak tubuh berlebihan dan bertambahnya berat badan. Kegemukan merupakan suatu kondisi yang merugikan kesehatan, walaupun banyak orang yang tetap nyaman dengan kondisi ini. Seseorang yang mengalami obesitas atau kegemukan memiliki resiko terserang penyakit jantung, asma, kanker, apnea tidur obstruktif dan osteoartritis. Banyak faktor yang menyebabkan terakumulasinya lemak dalam tubuh antara lain kelebihan asupan makanan berlemak, kerentanan genetik dan kurangnya aktifitas fisik.

Cara Alami Menurunkan Berat Badan

Gambar Buah-Buahan Pembakar Lemak/Kalori


Bagi anda yang mengalami masalah ini pasti akan melakukan apapun untuk menurunkan berat badan anda. Banyak penderita obesitas yang ingin kurus dan memiliki berat badan ideal dengan berbagai macam cara. Misalnya adalah mengikuti program diet dan melakukan olahraga adalah cara yang paling sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain dua hal tersebut, untuk membantu mempercepat menurunkan berat badan anda perlu mencoba mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

1. Jahe

Jika anda ingin kurus, cobalah mengkonsumsi jahe. Mengkonsumsi jahe memiliki efek menghangatkan dan meningkatkan temperatur tubuh. Hal ini menyebabkan tubuh perlu melepaskan banyak kalori untuk menurunkan suhu tubuh. Dalam hal ini efek hangat jahe membantu membakar lemak dan menurnkan berat badan anda. Anda bisa mengkonsumsi jahe dengan berbagai cara, misalnya dengan membuat makanan atau minuman yang mengandung jahe.

2. Kelapa

Selain jahe, anda bisa memanfaatkan buah kelapa untuk membantu menurunkan berat badan anda. Kandungan yang terdapat pada buah kelapa diketahui mampu meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30% daripada jenis makanan lainnya. Pada saat metabolisme berlangsung diperlukan energi oleh tubuh. Pelepasan energi terjadi bersamaan dengan terlepasnya kalori dan terbakarnya lemak tubuh.

Baca juga  20 Khasiat dan Manfaat Buah Tin

3. Cabe

Salah satu ciri khas buah cabe adalah kandungan capsaicin yang mengakibatkan rasa pedas. Rasa pedas buah cabe mengakibatkan suhu tubuh meningkat dan akan membantu tubuh dalam membakar kalori. Beruntung bagi penderita obesitas yang menyukai rasa pedas, karena peluang anda untuk menjadi kurus lebih tinggi. Namun anda juga harus memperhatikan kemampuan tubuh anda, karena bagi yang sensitif terhadap rasa pedas malah akan menimbulkan masalah lainnya.

4. Alpukat

Buah alpukat atau avocado juga diketahui mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Mengkonsumsi buah alpukat mampu membantu tubuh dalam mempercepat proses perubahan lemak menjadi energi. Buah alpukat dapat dikonsumsi dengan berbagai macam sajian, dan yang paling populer adalah dengan membuat jus alpukat.

5. Biji-bijian

Janis makanan biji-bijian sangat baik dikonsumsi oleh penderita obesitas. Karena biji-bijian dapat membuat sistem pencernaan tubuh bekerja dua kali lebih keras dari biasanya. Dengan demikian saat tubuh mencerna biji-bijian diperlukan energi dua kali lipat lebih besar. Sehingga kalori yang terbakar juga dua kali lebih banyak.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal cobalah mengkonsumsi 5 jenis makanan tersebut. Dengan catatan anda tetap melanjutkan program diet, rajin berolahraga, meningkatkan aktifitas fisik dan memperhatikan asupan makanan. Semoga bermanfaat…

Salam mitalom !!!

loading...
Loading...